24.3 C
Serang
8:36:18 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

114 Warga Papua Latihan Mental dan Fisik di Banten

Serang, bantencom – Guna untuk meningkatkan keamanan dan kedisplinan dalam bekerja di PT Freeport Indonesia, Sebanyak 114 warga papua mendapatkan pelatihan mental dan fisik di Kelurahan Derangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Selasa (4/11).  

Direktur Operasi Harmonis Energi, Sumartono mengatakan, peserta pelatihan securiti semuanya berasal dari Papua dari tujuh suku yang bermukim di sekitar wilayah PT. Freeport Indonesia. “Tugas mereka adalah untuk menjaga keamanan di PT Freeport,” katanya. 

Ia mengatakan,Pelatihan tersebut diharapkan bisa meningkatkan keamanan khususnya untuk masyarakat sekitar, untuk itu setiap peserta diharapkan bisa bersikap disiplin. “Pelatihan sekuriti sangat penting bagi keamanan masyarakat,” katanya.  

Ia mengungkapkan, dasar pelatihan tersebut karena ada dua kebutuhan diatarnya untuk operator dan keamanan, tergantung dari keahlian dan pendidikan terakhir mereka. “Yang di utamakan dari pelatihan ini adalah kesehatan fisik dan mental, masalah ijazah tidak diutamakan menjadi syarat, ya kalau mereka punya keahlian dan berpendidikan tinggi, mereka bisa jadi operator security di PT Freeport” katanya.  

Wakil Direktur PT Freeport, Bill Rising, dalam sambutannya mengatakan, semua peserta yang berasal dari papua tersebut dipilih karena telah menunjukan perkembangan pada proses penilaian. “Harus menunjukan apa yang dapat anda lakukan, karena keberadaan anda yang dituntut adalah kedisiplinan, dan program ini akan memberikan kontribusi pada perkembangan masyarakat,” katanya

Sementara itu, Asisten daerah satu (Asda I) Kota Serang, Mahfud mengatakan, dengan diadakannya pelatihan security karyawan PT Freeport Indonesia di Kota Serang, tentunya diharapkan memberikan peluang dan rasa aman baik diperusahaan tersebut maupun dipemerintah Kota Serang. “Semoga kegiatan ini berarah kepada persendian lowongan kerja untuk masyarakat Kota Serang,” ujarnya(mahesa)

Related posts

Pasca Penetapannya Sebagai Tersangka, Atut Sulit Ditemui

Ridwan Salba

Akibat Ceroboh, Ratusan Ijazah SMA Negeri 1 Ciruas Salah Tulis

Ridwan Salba

Usai Penghitungan Suara, Seorang Bocah Tewas Dikolam Lele

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy