26.1 C
Serang
10:30:18 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
HUKRIMPOLITIK

12 PARPOL TANDATANGANI DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

Serang, bantencom – Dua belas partai politik tandatangani deklarasi damai kampanye pemilu tahun 2014. Kedua belas partai tersebut diantaranya adalah Nasional Demokrat, PKB, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PKPI, PBB dan juga Kapolda Banten. 
Deklarasi ini adalah wujud nyata dalam melaksanakan dan menyelenggarakan kampanye damai di Provinsi Banten, sehingga bisa tercipta suasana masyarakat yang kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Banten, Brigjen M. Zulkarnain pada acara deklarasi damai di Mapolda Banten, Rabu (22/1).
Kapolda juga menyampaikan, bahwa deklarasi ini diharapkan tidak berhenti sampai disini saja, tetapi ada tindak lanjut juga pemahaman ke level bawah di setiap penyelenggara kampanye Pemilu. “Semua informasi yang berkaitan dengan deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2014, bisa disampaikan ke seluruh peserta pemilu sampai level paling bawah. Sehingga terjadi pemahaman dan dapat melaksanakan tugas secara optimal, tidak hanya sampai titik ketua yang hadir disini”, tegas Kapolda.
Mewakili Wakil Gubernur Banten, Asisten Daerah Tata Praja, Asmudji HW menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kampanye damai di Provinsi Banten optimis bisa terlaksana dengan baik, apabila semua elemen penyelenggara kampanye bisa taat kepada peraturan yang berlaku. “Penyelenggara kampanye seperti pengurus Parpol, Caleg, juru kampanye, organisasi yang ditunjuk peserta pemilu dan petugas kampanye, diharapkan bisa memahami dan taat terhadap peraturan, sehingga akan terlaksana kampanye damai”, jelas Asda
.
Prinsip-prinsip kampanye sesuai Peraturan KPU No.15 Tahun 2013 Pasal 3 adalah efisiensi, ramah lingkungan, non diskriminasi, akuntabel dan tanpa kekerasan. Apabila semua prinsip tersebut bisa ditaati dan dilaksanakan dengan baik dan benar, saya optimis kampanye di Provinsi Banten akan berlangsung secara aman, damai dan kondusif, tambah Asda I.
Acara ini diselenggarakan oleh Polda Banten yang bertemakan, “Melalui deklarasi damai kita wujudkan kampanye pemilu tahun 2014 yang aman dan damai di wilayah hukum Polda Banten”.

Bc4 

bantencom “civil journalism for Indonesia Chanel”

Related posts

Dokumen Aset Kekayaan RAC dan TCW Di BPN Disita KPK

Ridwan Salba

Dugaan Penyalahgunaan Dana APBD Oleh Aher Beralasan

Ridwan Salba

Tidak Butuh Waktu Lama, Polisi Gerebek Tempat Persembunyian Terduga Pelaku Bom Alam Sutra

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy