24.4 C
Serang
13:37:34 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
NASIONAL

13 Negara Ikuti APR Workshop di Bogor

Bogor, bantencom – Sebanyak lima puluh empat anggota pramuka dari 13 negara akan mengikuti Asia Pasific Region (APR) Workshop on Communications and Marketing pada Sabtu-Selasa, 27-30 September 2014, di Hotel Royal, Bogor, Jawa Barat.
 
Peserta dari 13 negara dipastikan hadir, yaitu Indonesia, Australia, Brunei, Hongkong, Malaysia, India, Singapura, Thailand, Filipina, Srilanka, Bangladesh, Cambodia, China, Taiwan. Kegiatan juga diikuti beberapa Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka dan perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) dari seluruh provinsi di Indonesia.
 
"Kalau dulu hanya media massa, tapi sekarang ada media sosial yang berkembang sangat pesat, dampaknya sangat luas dan penggunanya sangat banyak. Sehingga APR Workshop ini menjadi program yang sangat penting untuk memaksimalkan berbagai channel media dalam re-branding Pramuka," kata Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, Jum'at (26/9).
 
Dalam kegiatan tersebut, peserta akan dilatih mengenai bagaimana mengkomunikasikan Pramuka melalui media massa maupun media sosial. Peserta juga akan sharing mengenai bagaimana meningkatkan pertumbuhan anggota Pramuka melalui komunikasi dan marketing serta kegiatan Pramuka berskala besar.
 
Sebelum pelaksanaan kegiatan, Walikota Bogor Bima Arya menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut. Namun karena sedang melaksanakan ibadah haji, kehadirannya diwakili Usman Hariman (Wakil Walikota Bogor). Selain itu, juga hadir Lusia Adinda Lebu Raya (Waka Kwarnas Bid Kominfo), Dede Jusuf (Ketua Kwarda Jawa Barat), dan Ade Sarip (Ketua Kwarcab kota Bogor).
 
Menurut Ketua Panitia APR Workshop, Luqman Hakim Arifin, selain Workshop, Kwarnas juga akan mengadakan International Night di Balaikota Bogor, pada malam Senin (29/9) pukul 19.00 WIB. Untuk menjalin keakraban dan kerjasama dalam keberagaman, peserta akan mengenakan pakaian tradisional dari negara dan daerahnya masing-masing.
 
Materi dalam workshop ini akan disampaikan di dalam dan luar ruangan. Untuk lebih mengenalkan Indonesia dan agar para peserta dapat turut mempromosikan sebagian wisata Indonesia, peserta Workhsop akan diajak berkeliling ke Istana Bogor, Taman Safari serta tempat-tempat wisata dan bersejarah di kota Bogor.

(ridwan)

Related posts

Jokowi bangun Tol ke Tanjung Lesung Dalam 2 Tahun

Ridwan Salba

DJP, 2.000 PMA di Indonesia Selama 10 tahun Tidak Membayar Pajak

Ridwan Salba

Peluncuran Biografi berjudul ‘Melunasi Janji Kemerdekaan’

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy