26.1 C
Serang
10:24:07 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
BreakNews

18 Juta Wisatawan Datangi Banten

Serang, bantencom – 526 destinasi wisata di Provinsi telah di kunjungi oleh belasan juta pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Para pengunjung ini mendatangi tempat wisata alam maupun buatan.

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) sekitar 18 juta tahun 2013, target 2014 naik jadi 20 juta. Tingkat tingkat kunjungan wisatawan ramai Sabtu-Minggu, Natal, Tahun baru, dan hari libur sekolah," kata Endrawati, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten saat ditemui diruangannya (26/09).

Wisata unggulan yang dimiliki Provinsi Banten seperti Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Badak Bercula Satu di Taman Nasional Ujung Kulon.

Dimana, Pantai Sawarna yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, menyumbang sebesar 22,5 persen wisatawan di Provinsi Banten, "Promosi itu tidak untuk orang dalam, tapi untuk orang luar. 2015 kita coba event nasional dan regional," terangnya.

Terkait ramainya pemberitaan 'harga getok' yang pernah meramaikan tempat rekreasi di Pantai Anyer, Endrawati telah menyarankan kepada seluruh pedagang dan pengusaha hotel ataupun restoran agar memasang daftar menu dan harga di tempat usahanya.

Sedangkan guna memberi kenyamanan kepada para pengunjung wisatawan dan menarik lebih banyak lagi pengunjung, Endrawati berharap adanya kerjasama lintas Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), "Untuk mendukung wisata Banten, terutama jalan, ya harus ada kerjasama lintas SKPD," tegasnya.

(ridwan)

Related posts

Nuzulul Qur’an Momen Mudzakarah

Ridwan Salba

Normalisasi Sungai Belum Dilakukan, Si Doel Janjikan Waduk Banten

Ridwan Salba

95 Titik Wilayah Banten Rawan Banjir

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy