29.9 C
Serang
15:55:31 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
BreakNews

Aksi Mogok Kerja PT Shiva Beberan Ciruas

Bantencom- Aksi mogok kerja dilakukan karyawan PT.SHIVA SAKTI STEEL dihalaman gerbang perusahaan tersebut.Selasa (21/2) adalah hari ke-2 karyawan melakukan aksi terkait pemberangusan serikat pekerja.
  Ada 3 tuntutan yang dilayangan para peserta aksi kali ini :
1.Stop pemberangusan serikat
2.Pekerjakan kembali Sdr.Muhammad  Mutha’i dan Sdr.Agus selaku Ketua dan Bendahara PSP SPN PT.SHIVA SAKTI STEEL juga 3 orang anggota  lainnya.
3.Bayarkan upah pekerja sesuai aturan yang berlaku.
  Begitu besar tantangan dalam menuntut keadilan para buruh dipabrik ini.Cuaca Hujan dan jalanan yang becek dan juga berlumpur tidak menghalangi niat peserta aksi untuk menyampaikan aspirasi prihal aruran yang diterapkan.
  Sistem upah yang diterapkan perusahaan tak sesuai dengan UMK Serang.Paling parahnya lagi ketika penetapan jam kerja yang diperlakukan sungguh mengkerdilkan kesejahteraan buruh.Proses pengupahan yang tidak transparan.
     Fasilitas karyawan yang tidak dipenuhi,” Pabrik sayakan panas ya, tapi kok kenapa terkadang kita itu selalu kehabisan stok air minum, terus slip gaji gak ada lagi, kan saya gak tau gaji pokok, lemburan dan potongan jadi tidak tau, terus saya harus bagaimana? Pihak managament aja terkesan tutup mata dan telinga jika kami sebenarnya menangis, terus jauh berbeda fasilias yang diterima Tenaga Kerja Asing (TKA) mereka dapet fasilitas yang layak ” ujar Adnan yang menjabat sebagai Bidang Kaderisasi dan Organisasi.

     Unjuk rasa ini akan dilangsungkan sampai tanggal (25/2 )jika emang tuntutan parah buruh tetap tidak dipenuhi. (BC2)

Related posts

Penyerahan DIPA APBN Tahun Anggaran 2015

Ridwan Salba

Serah Terima Jabatan BPK-RI Banten

Ridwan Salba

TELADANI NABI, PLT. GUBERNUR AJAK MASYARAKAT KERJA KERAS

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy