25.5 C
Serang
23:31:47 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

AMUK WARGA KARAMAT CADASARI BAKAR ALAT BERAT

Bantencom, Serang, Telah dilaporkan. Pada hari Senin tgl 6.02.2017 dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00, ratusan warga kembali mendatangi kawasan bisnis PT Tirta Fresindo Jaya (Grup PT Mayora Indak Tbk) di Desa Karamat, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ini adlh aksi kali ke sekian sejak warga menolak rencana investasi itu yg aktivitas pembangunannya (groundbreking) dimulai sejak tahun 2015. Investasi ini, menurut warga, telah menutup 4 sumber mata air yg selama ini dijadikan sumber konsumsi ratusan KK warga sekitar, terutama pada saat musim kemarau.

Sejak awal, ahli geologi menyatakan di kedalaman 150 meter di atas permukaan sawah produktif itu, terdapat cekungan air tanah (CAT) yg menampung jutaan kubik air murni per tahun, yg selama ribuan tahun mengalir ke wilayah terendah, yaitu Serang hingga Tangerang. Aliran CAT Tangerang ini adlh sumber air tanah utama bagi puluhan ribu KK sepanjang jalur Pandeglang-Serang-Tangerang. Dump. (BC)

Related posts

Pemkot Cilegon Nolak Terminal Merak Diambil Alih Pusat

Ridwan Salba

Tiga Tahun Berturut-Turut, Pemprov Banten Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak

Edi Santosa

Ramaikan mayday 2.300 buruh di Serang memperingati hari buruh

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy