25.9 C
Serang
1:37:06 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
POLITIK

Anies Baswedan Kritik Kepentingan Pribadi Dalam Promosi Kementerian

Bandung, bantencom  – Calon presiden Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan mengkritik keras penyelenggara negara yang memanfaatkan posisinya untuk mempromosikan diri diiklan kementerian. Kritik Anies ini diutarakan dalam debat putaran ketiga Konvensi Partai Demokrat di Hotel Harris, Bandung. 
“Konflik kepentingan terjadi karena Pak Menteri kerap jadi bintang iklan buat kementerian,” ujar Anies. Banyak pihak mensinyalir, ini adalah kritik keras Anies Baswedan pada Gita Wirjawan yang belum lama ini mengundurkan diri dari posisi menteri dengan alasan konflik kepentingan. 
Selain perihal iklan, penggagas Indonesia Mengajar ini juga mengkritik penyelenggara negara yang menaruh kepentingan pribadi daripada amanah yang diberikan. Menurutnya, berhenti dari sebuah amanah untuk kepentingan pribadi tak sepatutnya dilakukan. 
Selain Anies dan Gita dalam sesi pertama debat antar Capres Konvensi juga menghadirkan Ali Masykur Musa, Endriartono Sutarto dan Marzuki Alie. Debat selanjutnya akan diadakan di Surabaya pada Kamis (13/2). Dalam debat antar Capres Konvensi, mengajak untuk mendorong kualitas demokrasi. Tidak hanya mengajak, ia juga mencontohkan apa yang telah ia lakukan bersama pendukungnya yang menamakan diri Relawan TurunTangan.  “Proses politik kita amat mahal, terjadi proses mobilisasi rupiah besar-besaran, ini yang perlu kita ubah,” tegas Anies dalam debat di Hotel Haris, Bandung, Rabu (5/1) yang juga dihadiri oleh Ali Masykur Musa, Gita Wirjawan, Hayono Isman dan Marzuki Alie.
Ia kemudian mencontohkan para Relawan TurunTangan, “Semua relawan TurunTangan nol rupiah dan bekerja secara serius. Ini bentuk nyata politik gotong royong agar kualitas demokrasi kita lebih baik,” tambah penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini. Relawan pendukung Anies sendiri berperan aktif dalam mendukung calonnya didebat konvensi. Setelah melaksanakan debat, ratusan Relawan TurunTangan di Bandung bermain angklung bersama dengan Anies Baswedan. “Permainan angklung ini adalah ilustrasi bahwa semua orang bisa bergerak dan turun tangan untuk berperan sesuai kemampuannya untuk negeri ini,” pungkas Anies.

Bc4 

bantencom “civil journalism for Indonesia Chanel”

Related posts

Jadi Narasumber Dalam Konsultasi Publik, Ketua DPRD Sampaikan Pokir

Edi Santosa

Koalisi PKS dan Gerindra Banten Belum Menentukan Balon Gubernur

Ridwan Salba

Surat Kampanye dari Prabowo untuk Guru Dinilai Menyalahi Aturan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy