27.6 C
Serang
12:25:40 (9 Februari, 2023)
Bantencom Media
POLITIK

Anies Baswedan: Yang Kita Butuhkan Kepercayaan

Bandung, bantencom – Menjelang debat antar Capres Konvensi Partai Demokrat di Bandung, Anies Baswedan mencermati merosotnya kepercayaan kepada pengelola negara. Anies menyampaikan hal tersebut di depan ratusan relawan pendukungnya dalam diskusi “Indonesia Lima Tahun ke Depan” di Saung Angklung Udjo, Bandung.
“Di negara otoriter pilarnya rasa takut, di negara bebas pilarnya kepercayaan. Keduanya mengalami kemerosotan, kita sebagai negara demokratis kepercayaan terhadap pengelola negara merosot,” tegas penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini.
Untuk menyikapi hal itu, Anies mengatakan dapat dimulai dari hal-hal kecil. “Manfaatkan media sosial sebagai penguat kepercayaan, selama ini medium ini terbukti berhasil menjadi motor revolusi di beberapa negara,” ungkap rektor termuda di Indonesia ini.
Ia juga menambahkan, masyarakat harus mulai menyadari arti penting gerakan kolektif. “Satu suara mungkin tidak terasa penting diantara 180 juta pemilih, problemnya adalah ketika ini aksi kolektif. Kalau semua berpikir seperti itu maka semuanya hancur, butuh kesadaran kolektif untuk sama-sama memperbaiki negeri ini,” tukas Mantan Ketua Komite Etik KPK ini.
Selain berdiskusi, Anies juga ikut bermain angklung bersama ratusan relawan pendukungnya. Dalam debat putaran ketiga setelah dihelat di Medan dan Palembang, pada debat di Hotel Harris, Bandung Anies akan beradu argumen dengan Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, dan Marzuki Alie.
Bc4
bantencom “civil journalism for Indonesia Chanel”

Related posts

Partai Pengusung Jokowi-JK Seperti Mobil Mogok

Ridwan Salba

TNI-Polri Operasi Cipta Kondisi Jelang Pencoblosan

Ridwan Salba

Relawan Jokowi-Jk Manfaatkan Kegiatan Warga Taman Ciruas Permai

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy