29.9 C
Serang
16:54:40 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
PERISTIWA

Antisipasi Teror, Bandara Dilengkapi Alat Canggih

Tangerang, bantencom – Sebelas alat canggih penangkal benda mencurigakan di maksimalkan penggunaannya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) oleh PT Angkasa Pura (AP) II.
“Antara lain X-Ray, walk through, handled dan exploaive metal detector. Kemudian roadblock barrier, mirror detector, bomb disposal container, body inspection macgine, utility car yang dilengkapi dengan bomb blanket, CCTV dan kendaraan patroli,” kata Senior General Manager Bandara Soetta, Zulfahmi, Jum’at (15/01/2016).
Bahkan, peggeledahan random bagi penumpang pun dilakukan secara ketat menggunakan peralatan canggih tersebut yang disebar diberbagai titik keramaian atau titik kumpul penumpang. Mulai saat memasuki terminal, area chek ini, hingga perjalanan menuju pesawat.
“Begitu pula sebaliknya pada saat penumpang tiba dibandara, pengecekkan juga dilakukan dengan sama ketatnya tanpa mengurangi rasa nyaman,” tegasnya.
Perlu diketahui bahwa kemarin, Kamis 14 Januari 2016 pada pukul 10.40 wib telah terjadi peledakan bom yang dilakukan oleh para terorisme. Sehingga pada pukul 17.00 wib dihari yang sama, pemerintah dan Polri menetapkan seluruh wilayah di Indonesia berstatus siaga satu.

Related posts

Sektor Industri Topang 45 persen PDRB Banten

Ridwan Salba

Putung Rokok di Duga Penyebab Kebakaran

Ridwan Salba

UU ITE Jadi Ancaman Wartawan Online Yang Langgar Kode Etik

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy