26 C
Serang
23:02:14 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
BreakNews

Atap Madrasah Ambruk, Siswa Belajar di Kuburan

Serang, bantencom – Kondisi bangunan Madrasah Al-Husen Tunjung Tedja, Kecamatan Tanjung Teja, Serang memprihatinkan. Atap di salah satu ruangan pesantren tersebut ambruk. Akibatnya, para siswa harus belajar di dekat makam.

“Ini Madrasah di bawah naungan Kemenag RI. Belum ada bantuan sama sekali,” kata Kepala Madrasah, Endang Mubarok di lokasi rubuhnya atap ruang kelas, Selasa (11/3/2014).

Peristiwa ambruknya atap ruangan kelas Madrasah yang terletak di Jalan Raya Tunjung Teja, Serang itu terjadi Jumat 6 Maret 2014. “Pas anak-anak baru pulang, Sekitar jam 11.30 WIB,” kata Endang.

Endang mengungkapkan, saat ini pengurus Madrasah khawatir terhadap keselamatan siswa.

“Siswa kelas 7 ini sementara dipindahkan ke luar bangunan Madrasah. Tepatnya berada di depan makam Musala persis di samping bangunan Madrasah. Kita khawatir sudah tidak bisa disanggah bambu juga,” katanya.

Bangunan Madrasah Al- Husen telah dibangun sejak tahun 1972, dan hanya sekali direhab sekitar tahun 80-an. Hingga kini bangunannya tidak terawat. Pada 2013, pengelola Madrasah telah mengajukan dana perbaikan bangunan ke Kanwil Kementerian Agama. Namun, belum ada anggaran.

Bc4
bantencom “civil journalism for indonesia chanel”

Related posts

Hari Kesadaran Nasional

Ridwan Salba

Kodim 0602 Serang, Membuat 1000 Polybag Untuk Budidaya Cabai

Ridwan Salba

Tanggerang banjir, 4.369 jiwa warga mengungsi

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy