30.5 C
Serang
15:59:40 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
KESEHATAN

Awas Makanan Yang Anda Makan Bisa Jadi Penyakit

Serang, bantencom – Perlunya pola makan sehat bagi kesehatan tubuh adalah cara yang paling murah untuk menghindari  berbagai macam penyakit.. Banyaknya penyakit tidak menular diakibatkan oleh zat yang terkandung dalam makanan tersebut. Penyakit yang tidak menular ini antara lain Diabetes, Asam urat, dan Strok, penyakit ini umumnya dialami oleh masyarakat perkotaan.

Hal ini disampaikan oleh Prof. Suroso Natakusuma yang menjadi salah satu pembicara dalm acsrs sosialisasi dan edukasi pemenkes no.30 tahun 2013. Peraturan ini mengangkat tentang pencantuman informasi kandungan gula, garam, dan lemak serta pesan kesehatan untuk pangan olahan dan pangan siap saji. Acara Sosialisasi ini di selenggarakan di salah satu hotel di Banten.

“penyakit tidak menular ini sebenarnya banyak ditemui di negara maju, karena di negara maju makanan olahan dan makanan siap saji banyak. Namun ternyata Indonesia yang tergolong negara berkembang ternyata banyak juga yang mengidap penyakit tersebut.” katanya

Konsumen harus cerdas memilih makanan mana yang baik bagi tubuhnya, selain itu hal yang terpenting adalah harus mencintai tubuhnya sendiri. Jangan hanya karena gengsi selalu menkonsumsi makanan yang siap saji yang banyak mengandung zat yang tidak baik bagi tubuh. kata Suroso lebih lanjut.

Peraturan Mentri Kesehatan No.30 Tahun 2013 mengenai pencantuman informasi kandungan gula total, Garam Natrium, Lemak total yang sudah melalui uji laboratorium. selain itu pesan kesehatan bagi konsumen. Sementara Angka kecukupan gizi yang diatur dalam peraturan mentri kesehatan republik indonesia nomor 75 tahun 2013 adalah Energi yang sama dengan 2150 kkal dan protein 57g.

bc4

Related posts

Proses terjadinya bau mulut

Edi Santosa

Pelayanan RSUD Dradjat Prawiranegara Dinilai Buruk Pasien BPJS Meninggal Dunia

Ridwan Salba

Resiko diabetes dapat diturunkan dengan tidur telanjang

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy