29.9 C
Serang
17:43:15 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
HUKRIM

Awas, Tiga Titik Ini Rawan Kejahatan Arus Mudik

Serang, bantencom – Jalur sepanjang arus mudik akan menjadi titik rawan kejahatan di Provinsi Banten yang bisa membahayakan para pemudik.
“Yaitu rest area, pelabuhan dan kapal. Ada tim khusus yang sudah terlatih untuk melakukan pengamanan,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Jum’at (26/06/2015).
Boy meminta agar masyarakat bisa ikut berperan aktif untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan di sepanjang jalur mudik.
Meski begitu, pihak kepolisian pun telah menyiagakan sejumlah anggotanya untuk memberi perlindungan kepada para pemudik.
“Setiap kapal yang berlayar akan dikawal oleh dua polisi dari tim khusus, begitu juga dengan rest area dan pelabuhan. Keamanan akan lebih diperketat,” terangnya.
Boy pun menghimbau agar para pemudik tak memakai perhiasan maupun barang berlebih yang bisa mengundang kejahatan sekaligus bisa merepotkan selama diperjalanan untuk pulang ke kampung halamannya.
“Kami pun mengimbau, agar pemudik tidak terlalu banyak membawa barang-barang yang akan di bawa pulang. Hal tersebut dapat memecah konsentrasi. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan umum,” tegasnya.(yd)

Related posts

DJP Banten Bongkar Kasus Penggelapan Pajak Senilai 19,6 M

Ridwan Salba

Telusuri Kasus Dugaan TPPU Suami Walikota Tangsel, KPK Periksa Notaris

Ridwan Salba

Polisi Bekuk Kurir Sabu

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy