26 C
Serang
22:45:12 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
PERISTIWA

Bahan Peledak Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Laut Banten

 Cilegon, bantencom – Petugas Dirpolair Polda Banten berhasil mengamankan ratusan bahan peledak  berbagai jenis  di kawasan perusahaan pembersih alur laut/ di kecamatan Bojonegara   Serang Banten . Bahan peledak dan amunisi yang masih aktif tersebut diduga berasal dari kapal perang dunia kedua yang tenggelam disekitar peraian Bojengara.
Ratusan amunisi berbagai jenis tersebut ditemukan saat perusahaan sedang melakukan pembersihan alur laut di sekitar perairan Bojonegara. Setelah melakukan pemeriksaan, petugas Gegana dari Brimob Polda Banten memastikan jika ratusan amunisi tersebut masih dalam keadaan aktif, dan bisa meledak sewaktu-waktu.
Menurut  Dir Pol Air Polda Banten, kombes Pol Imam Thobroni benda benda tersebut berasal dari sisa-sisa perang dunia kedua pada tahun 1942 silam.

 “benda-benda tersebut berasal dari beberapa kapala perang yang tenggelam, setidaknya ada empat kapal perang yang tenggelam di daerah tersebut saat perang dunia kedua” kata Kombes Imam.
untuk sementara/ ratusan  bahan peledak yang terdiri dari ranjau air  dan amunisi tersebut diamankan di Mako Brimob Polda Banten, sebelum dimusnahkan dengan cara diledakan. pihak pol air juga masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak PT Keruk Laut Nusantra, karena kapal perang yang tenggelam di perairan bojonegara tersebut  sudah menjadi cagar budaya  dan tidak boleh diangkat dari dasar laut.(Iman)

Related posts

KEMENDAGRI AKUI PEMERINTAHAN PEMPROV BANTEN KONDUSIF

Ridwan Salba

Mayat Tanpa Busana Hebohkan Warga Pandeglang

Ridwan Salba

Tawuran pelajar Antar SMK 1 Rangkas dan SMK Pembangunan Tangerang

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy