25.6 C
Serang
1:12:25 (28 September, 2022)
Bantencom Media
Teknologi

Bakal Tampil di IIMS Motor listrik ciptaan anak negeri

Bantencom- Motor listrik buatan anak negeri untuk pertama kalinya akan dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini.

Motor listrik buatan para mahasiswa ITS ini rencananya akan diboyong ke ajang IIMS oleh Garansindo salah satu ATPM besar di pasar otomotif tanah air.
Dilansir Otosia (2/7), motor listrik buatan ITS ini nantinya juga telah kaya akan penggunaan komponen lokal.Menurut CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah, mesin listrik penggerak hingga rangka sepeda motor itu sendiri dibuat di dalam negeri.
“Sekarang udah sama ITS, yang murni buatan Indonesia. Ingat ya, ITS produknya, bukan produk co-branding. Artinya, semua komponen utama dari motor listrik, yaitu konsol modul-nya, motor listriknya sendiri, battery management system atau BMS, itu murni buatan ITS. Frame pun dikembangkan dari ITS,” kata Abdullah .
Meski bakal diperkenalkan di ajang IIMS, namun motor listrik nasional ini rencananya tak bisa langsung dijual karena masih dalam tahap prototype.
Abdullah menyebutkan jika nantinya butuh waktu sekitar satu tahun sebelum motor listrik ini bisa diproduksi masal dan dijual ke masyarakat.(BC2)
(sumber : otosia)

Related posts

Plt Gubernur Banten : Gelar TTG Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Ridwan Salba

Jepang Kembangkan Teknologi 3D Sentuh

Ridwan Salba

Tahukah Anda latar belakang pemilihan huruf C pada drive hardisk?

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy