30 C
Serang
13:48:58 (9 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Bangun pagar sekolah dengan memotong uang tabungan siswa

Serang, bantencom. Membangun pagar sekolah SDN1 Sukajadi kecamatan Kragilan Serang Banten, dengan memotong uang tabungan siswa ironis memang, yang seharusnya digunakan untuk keperluan siswa jelang kenaikan kelas membeli perlengkapan alat tulis dan baju seragam malah dipotong untuk membangun pagar sekolah.

Alasan pihak sekolah karena pagar sudah mau ambruk, dengan dipotong Rp. 200.000/siswa, Rp. 350.000 bagi yang mempunyai anak dua dalam satu sekolah dan Rp.500.000 bagi yang mempunyai tiga anak dalam satu sekolah tersebut.

Sudah jelas para orang tua sangat keberatan, hal ini diungkapkan Siti Umemi yang anaknya duduk dikelas tiga, dirinya mengaku keberatan dengan potongan uang tabungan anaknya sebesar Rp. 200.000 karena kalo tidak bayar anaknya tidak diberi kartu kuning sebagai persyaratan mengikuti ujian kenaikan kelas. “Sebenarnya saya keberatan uang tabungan anak saya dipotong Rp.200.000 karena uang itu mau buat beli peralatan sekolah jelang kenaikan kelas, tapi kalo ga bayar anak saya ga dikasih kartu kuning sebagai persyaratan ikut ujian kenaikan kelas” ujarnya.

Menurut pengakuan wakil ketua komite SDN1 Sukajadi H.Mansur Nawawi, karena melihat banyaknya uang tabungan siswa, hingga ada yang mencapai Rp. 15.000.000 tiap siswa, maka dirinya berinisiatif untuk memotong uang tabungan siswa sebesar Rp. 200.000/siswa dengan jumlah 210 siswa, untuk membangun pagar sekolah SDN1 Sukajadi yang sudah mau ambruk, itupun berdasarkan musyawarah dengan orang tua siswa. “Saya melihat tabungan siswa besar sekali, bahkan ada siswa yang tabungannya mencapai Rp.15.000.000 jadi gaada salahnya kalo siswa dikenakan iuran Rp.200.000/siswa untuk membangun pagar sekolah yang sudah mau roboh, itupun hasil musyawarah dengan orang tua siswa” Ujarnya.

Sedangkan kepala sekolah SDN1 Sukajadi Sutarsih, mengaku tidak tau karena dirinya baru tiga bulan diangkat sebagai kepala sekolah SDN1 Sukajadi. “Saya tidak tau karena saya baru tiga bulan diangkat jadi kepala sekolah  SDN1 Sukajadi,  dan sekolah disini lancar-lancar aja gaada masalah” terangnya (Dew).

Related posts

Pemprov Banten Percepat Penyaluran BLT BBM Tahun 2022

Edi Santosa

Pemilu 2019 di Tangerang Kondusif, Kapolres Berikan Penghargaan

Ridwan Salba

Lolos Jadi Peserta Pemilu, Perindo Kota Serang Siap Bersaing

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy