29.5 C
Serang
13:49:16 (7 Februari, 2023)
Bantencom Media
POLITIK

Banten Klaim Siap Laksanakan Pilkada Serentak

Serang, bantencom – Pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilukada serentak yang direncanakan akan berlangsung akhir tahun 2015 ini, diklaim oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah siap melaksanakannya.
“Mau serentak atau tidak, kita siap. Di APBD perubahan kita sudah bicarakan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Kurdi Matin (29/01/2015).
Kurdi Matin pun mengklaim telah mempersiapkan pengganti sementara kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak, seperti Kabupaten Serang dan Kota Cilegon yang bersifat Pelaksana Tugas (Plt).
“Untuk mengisi kekosongan (kepala daerah) di kabupaten dan kota, di tentukan provinsi. Kalau provinsi dari pusat,” tegasnya.
Kesiapan tersebut pun disampaikan oleh DPRD Provinsi Banten yang akan mengawal penyiapan anggaran pelaksanaan Pilkada tersebut.
“kita sebagai yang memilik hak budget, kita harus mempersiapkan anggaran pilkada serentak,” tegas Asep Rakhmatullah, ketua DPRD Provinsi Banten (30/01/2015).

Related posts

Konvoi Skuter Jadi Cara Kampanye Caleg Demokrat

Ridwan Salba

Tidak Puas Caleg PDIP Lapor Kecurangan Penyelenggara Pemilu

Ridwan Salba

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup: Keuntungan dan Kerugiannya

Theby Plg

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy