29.9 C
Serang
16:58:48 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
OLAHRAGA

Banten Raih Sertifikat DCI

Serang, bantencom – Senior Director of Business Development, Drum Corp Internacional (DCI) John Denovi bertandang ke Kota Serang, untuk menyerahkan secara langsung sertifikat khusus kepada Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten, karena menjadi satu-satu nya club marching band asal Asia Tenggara yang telah berhasil menembus pertandingan tertinggi drumb corp internasional di Amerika Serikat di tahun 2015 kemarin.
“Saya datang ke Indonesia ini, memang sudah lama saya sampaikan kepada Manager Team Gita Surosowan Banten, dia kawan saya, bapak Haridoyo, saya ingin memperkenalkan dan memajukan drum corp kesemua marching band di Indonesia,” kata Senior Director of Business Development, Drum Corp Internacional (DCI), John Denovi, yang ditemui di Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Banten, Rano Karno, Sabtu (06/02/2016).
Tak hanya memberikan sertifikasi saja, dirinya pun akan menandatangai Memorendum of Understanding (MoU) dengan MBGS dan Pemprov Banten, bahwa hanya MBGS Banten saja lah yang bisa mengeluarkan sertifikasi internasional club drum corp mana saja yang berhak untuk bertanding di tingkat internasional.
Tak cukup sampai disitu, pria bule yang hanya bisa berbahasa inggris ini pun mengaku akan memberikan coaching clinic kepada perwakilan drump corp seluruh Indonesia di kandang MBGS Banten.
“Drumb corp di Indonesia harus bisa bersaing di dunia. Saya yakin, Gita Surosowan bisa melakukan itu,” tegasnya.
Kedatangan John pun diyakini oleh Pemprov Banten bisa mendatangkan keuntungan bagi ‘Tanah Jawara’ di mata nasional dan internasional. Sehingga, image sebagai daerah korupsi bisa hilang dengan sendirinya.
“DCI tidak mudah bisa kerjasama. Mereka melihat keseriusan kita (Banten) mengembangkan drum corp. Kesempatan DCI menunjuk Indonesia, DCI Indonesia memberikan rekomendasi kelompok (marching band) ini bisa tampil di internasional,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, ditempat yang sama, Sabtu (06/02/2016).
Perlu diketahui bahwa DCI adalah ‘FIFA’ nya di dunia Marching Band. Dimana, MBGS Banten di tahun 2015 pernah bertarung di ‘Piala Dunia’ nya marching band dan berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam kategori Class International.

Related posts

Barcelona Harus Puas Berbagi Angka Denga Atletico Madrid

Ridwan Salba

Banten Siap Gelar Coaching Klinik Marching Band Internasional

Ridwan Salba

Jokowi Akan Kirim Utusan ke FIFA Bahas Permasalahan PSSI

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy