24.8 C
Serang
6:45:55 (8 Februari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

BBM Murah Tarif Angkot Enggan Turun

Tangerang, bantencom Angkutan umum di wilayah Tangerang enggan menurunkan tarif meski harga BBM kini telah turun menjadi Rp 6.600 per liternya.

“Kita belum akan menurunkan tarif angkutan umum. Baik itu angkutan dalam kota maupun antarkota dalam provinsi (AKDP),” kata M. Yusro Siregar, Ketua Organda Kota Tangerang Selatan (20/1).
Yusron beralasan bahwa, tak diturunkannya tarif angkutan umum karena pemerintah Jokowi tak memiliki kebijakan tetap terkait harga BBM. Karena pemerintah akan mengevaluasi harga BBM setiap dua minggu sekali. Sehingga, sewaktu-waktu bisa saja berubah harganya.
“Kan bisa saja sewaktu-waktu harganya naik. Kita ikuti saja dulu mekanisme pasarnya. Toh saat ini pemerintah menjual harga BBM sesuai dengan fluktuasi harga minyak dunia yang saat ini belum konsisten,” terangnya.
Hal lain pun dikarenakan harga suku cadang kendaraan tak mengalami penurunan meski harga BBM turun. Karena, saat kenaikan harga BBM tahun lalu, harga suku cadang mengalami kenaikan hingga 20 persen.
“Kalau ada komplain dari masyarakat, kita jadikan masukan. Dan mungkin saja (tarif) kita turunkan juga,” tegasnya.

Related posts

Pintu Roboh Saat Rapat Paripurna Berlangsung

Ridwan Salba

Trend Bawa Saudara Paska Mudik Diprediksi Akan Kembali Terjadi

Ridwan Salba

KRB Dihuni Oleh Orang Yang Tidak Pernah Berjuang Dalam Pendirian Provinsi Banten

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy