26 C
Serang
22:45:23 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
EKONOMI

BBM turun, Pasar Jokowi ikut turun

Serang, bantencom – Pasca penurunan harga BBM oleh Jokowi, harga kebutuhan pokok dan sayur mayur di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang pun ikutan turun. Pasar yang pernah di ‘blusuik’ oleh Jokowi saat masa kampanye ini, menurunkan harga cabai dan sayur mayur mencapai 60 persen.
Harga cabai kriting di pasar ini, turun menjadi Rp 32 ribu hingga Rp 34 ribu dari harga sebelumnya Rp 90 ribu perkilogram. Sedangkan untuk cabai merah besar dari harga Rp 80 ribi kini menjadi Rp 24 ribu per kilogramnya.
“Tergantung, turunnya sesuai kualitas cabenya,” kata Hasruri, salah seorang pedagang sayur di PIR, Serang, Senin (26/01/2015).
Sedangkan untuk harga bawang merah, di pasar yang pernah di ‘blusuki’ oleh Jokowi ini, turun menjadi Rp 16 ribu dari sebelumnya Rp 24 ribu perkilogramnya.
“Penrurunan udah dimulai secara bertahap sejak dua minggu lalu,” terangnya.
Penurunan harga cabai dan sayur-mayur ini sendiri tak hanya dipengaruhi oleh turunnya harga BBM, namun dipengaruhi oleh cuaca, panen yang merata, dan distribusi yang lancar.
Namun, untuk harga wortel sendiri berada di kisaran harga Rp 16 ribu sampai Rp 18 ribu perkilogramnya. Sedangkan minyak curah eceran berada dikisaran harga Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu perkilogramnya.
“Terkadang musiman, dilihat dari cuaca dan dari pasokan dari pasar induk Tanah Tinggi Tangerang,” tegasnya. 

Related posts

ASDP Merak Mulai Menyiapkan Kapal Angkutan Lebaran 2014

Ridwan Salba

BI Bangun Gedung Dengan Konsep Smart Building

Ridwan Salba

Hari Kedua Pelaksanaan Job Fair Ramai Dikunjungi Pencari Kerja

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy