25.9 C
Serang
0:51:02 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

BPK Berikan Kado Disclaimer Kepada Plt.Gubernur Banten Rano Karno

Serang, bantencom – Kinerja keuangan Pemerintahan Provinsi Banten dinilai buruk oleh BPK, terbukti dengan opini disclaimer disematkan oleh BPK. Hal ini adalah opini paling rendah yang diberikan BPK kepada Provinsi Banten.

Usai menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemprov Banten tahun 2013 dari BPK, Plt Gubernur Banten Rano Karno mengaku tak kaget mengetahui bahwa opini dari BPK adalah disclaimer alias opini tidak memberikan pendapat. Namun saat jumpa pers di DPRD Banten, Senin (16/6/2014), Rano Karno berkata dengan nada tinggi.


“Saya tak kaget. Filing saya seperti itu. Saya tak terkejut. Ini adalah kado pertama sebagai Plt. Media juga paham apa yang terjadi di Banten,” kata Rano yang didampingi Sekda Muhadi.

Penilaian ini adalah opini paling rendah yang diberikan BPK. Nanti ia juga akan memanggil seluruh SKPD membahas persoalan tersebut dan untuk memulai kerja. Dia berharap tahun depan opini itu bisa meningkat. “Kami juga akan mengirimkan sepuluh orang mengikuti kegiatan di KPK terkait integritas pejabat,” ujarnya. 

Atas hasil yang diperoleh Pemprov Banten semua pihak yang terkait harus bertanggung jawab, terutama pejabat esellon II.

“Dari hasil temuan dan kesimpulan tersebut bahwa sangat jelas, benar Provinsi Banten selama ini adalah provinsi yang penuh dengan buruk adminsitrasi, korup dan gagal dalam pembangunan,” ujar Koordinator Lembaga Kajian Independen (LKI) Banten Dimas Kusuma, Selasa (17/6/2014).

Dimas menjelaskan, sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Banten, terutama pada tingkat eselon II selaku pengguna anggaran hampir seluruhnya tidak mampu mengemban amanah dan tidak mampu membawa Banten ke arah yang lebih baik. “Eselon II yang seharunya menjadi pihak paling bertanggung jawab ternyata tidak bisa diandalkan dalam pengelolaan anggaran,” katanya.

Sementara itu,Pasca penyematan status disclamer alias tidak memberikan pendapat oleh BPK Perwakilan Banten terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Pemprov Banten tahun 2013, hari ini Pemprov Banten mengadakan rapat tertutup di Aula Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (17/6/2014). Rapar tertutup ini dihadiri semua kepala SKPD di lingkungan Pemprov Banten.

bc4

Related posts

Disdukcapil Akan Segera Pindah Kantor Sementara

Edi Santosa

Todung Mulya Lubis Korupsi Di Desain Pejabat Untuk Umat

Edi Santosa

Jelang RUPS PT.BGD, Rano Karno Matangkan Konsep Perubahan Direksi

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy