29.9 C
Serang
16:15:14 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
BUDAYA

Budaya Baduy Akan Meriahkan FFI di Banten

Serang, bantencom –  Festival Film Indonesia (FFI) yang pelaksanaannya kali ini berada di Provinsi Banten, akan segera dilaunching pada 30 Oktober 2015 mendatang di halaman kantor Pendopo Lama Gubernur Banten, Jalan Brigjen KH.Syam’un, Kota Serang, Banten.

“Nant yang hadir dari Mendikbud, artis, panitia pusat dari Badan Perfileman Indonesia, pusat pengembangan perfileman kemendikbud,” kata Kepala Disbudpar Provinsi Banten, Moh.Ali Fadillah, Rabu (28/10/2015).

Setelah dilaunching, maka akan diwarnai berbagai acara yang akan memeriahkan rangkaian FFI hingga puncaknya pada 23 November 2015 yang berlangsung di ICE Tangerang, Banten.

“Rencana pawai artis pakai 30 mobil dari GOR Maulana Yusuf sampai alun-alun Serang. Dimeriahkan marching band, kendaraan hias, masyarakat, layar tancep di setiap kabupaten dan kota,” terangnya.

Dirinya pun memastikan bahwa event perfileman terbesar di Indonesia itu akan menampilkan berbagai macam kesenian dan pernak-pernik asli Banten, seperti penggunaan batik baduy yang rencana nya akan dipakai oleh para artis dan pengisi acara.

“Akan menonjolkan identitas Banten dari pakaian, seni, dan tari. Ornamen panggung pun akan menampilkan ciri khas baduy. Harapannya 10 ribu wisatawan bisa hadir di seluruh rangkaian acara FFI,” tegasnya.

Related posts

Wisata Pulau Lima

Edi Santosa

FESTIVAL DEBUS BANTEN 2014 MENDAPAT REKOR MURI

Ridwan Salba

Banten Masuk Kategori World Clas

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy