25.5 C
Serang
0:29:31 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
OLAHRAGASepakbola

Buntut Mundurnya Bonek FC, Mahaka Buat Aturan Baru

Jakarta, bantencom – Mundurnya Bonek FC (sebelumnya Persebaya United) pada leg kedua perempat final Piala Presiden 2015, saat melawan Sriwijaya FC, Minggu (27/9), membuat penyelenggara kecolongan dan merugi. Untuk itu dibuat aturan baru bagi tim yang berlaga di semifinal.
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, akan mengeluarkan klausul baru untuk kontestan semifinal Piala Presiden 2015.
Peserta tersisa harus mengembalikan uang yang diberikan sepanjang turnamen bila mundur pada tengah pertandingan. Karena akibat pertandingan diberhentikan, kerugian besar diderita oleh pihak yang memiliki hak siar televisi.
“Kami tak mau kecolongan lagi dan akan membuat klausul baru. Kalau tim mundur, biaya yang diberikan harus dikembalikan,” kata Hasani.
Hasani juga mengimbau, tim peserta harus lebih memercayai wasit. Keputusan Bonek FC mundur memang dilatar oleh hadiah penalti untuk tuan rumah.
“Semua tim mencurigai wasit. Kasus masa lalu memang ada. Namun, sepakbola kita tak akan maju kalau tak ada kepercayaan kepada wasit. Padahal, kita masih dalam tahap menguji,” sambung Hasani.
Kini Piala Presiden 2015 sudah memasuki babak semifinal dengan menyisakan empat tim, yaitu Sriwijaya FC, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Arema Cronus.

Related posts

Tekuk Korea, Jepang Jadi Raja Asia U23

Ridwan Salba

Bupati Serang Resmi Membuka PORKAB X

Edi Santosa

PLT. GUBERNUR BANTEN LEPAS KONTINGEN ATLET BANTEN KE POPWIL III BALI

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy