25.1 C
Serang
6:19:34 (2 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Cara Jitu Berburu Uang dari Gipang

Serang, bantencom – Gipang merupakan makanan khas Kota Serang yang keberadaannya sudah amat jarang di temui, atau hanya bisa di konsumsi diwaktu-waktu tertentu saja. Padahal, dari rasa perpaduan gurih dan manisnya sebuah gipang dapat menghadirkan kerinduan dan ketagihan yang nikmat bagi mereka yang pernah mencicipinya.

Demi menjaga kue khas Kota Serang ini dari kepunahan, Dinas pariwisata Pemuda, Olahraga dan (Disparpora) Kota Serang berupaya mengajarkan cara membuat dan mengolah kue gipang menjadi makanan khas yang memiliki cita rasa dan nilai jual yang tinggi, agar kekhasan ini dapat berbuah menjadi ladang bisnis yang manis.

Bertempat di Hotel Taman Sari Kota Serang, Selasa, (15/5/18) puluhan pemuda tampak antusias mengikuti jalannya pelatihan tersebut. Mereka dilatih membuat aneka kue gipang dengan berbagai varian rasa, yang tentu saja membuat kue gipang menjadi jajanan kekinian.

Kasie Kemitraan dan Kewirausahaan Disparpora Kota Serang, Dede Mar menjelaskan pemuda kota Serang tersebut dilatih untuk membuat kue gipang, dilatih cara pengemasan dan diberikan pelatihan cara pemasaran yang baik agar dapat dikembangkan menjadi usaha yang dapat menopang finansial mereka dimasa depan.” Kami berharap, agar pemuda kota serang lebih kreatif dan semangat menciptakan peluang –peluang usaha dari hal terkecil sekalipun,” terangnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt). Kepala Disparpora Kota Serang, Heri Hadi Ketika ditemui Lintas Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan motivasi kepada para pemuda di Kota Serang agar menjadi pribadi yang mandiri dengan terus berkarya dan berinovasi  menghasilkan hal-hal yang baru.

“Kue gipang merupakan makanan khas kota ini, sudah sepatutnya kita, para generasi muda untuk tetap melestarikan dan mengembangkan kue khas gipang ini menjadi makanan yang disukai bukan saja oleh Warga Banten, tetapi masyarakat luas, jika perlu hingga mendunia,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar pemuda dapat melihat peluang untuk memasarkan gipang menjadi ladang usaha dengan keuntungan yang besar. “Itulah cara jitu berburu uang dari kue gipang,” ujarnya mantap.(*indri)

Related posts

Babinsa Koramil Cikande, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Ridwan Salba

Sekretariat dan DPRD Banten Raih Penghargaan Dalam Monev Keterbukaan Informasi Publik 2020

Edi Santosa

Bersama PKK Tangani Stunting, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Masyarakatkan Olah Pangan dan Optimalkan Pekarangan

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy