30.2 C
Serang
17:20:38 (2 Februari, 2023)
Bantencom Media
KESEHATAN

Cegah stroke dengan konsumsi telur satu hari satu butir

Bantencom – Telur ayam selama ini dituduh sebagai biang penyebab penyakit kolesterol sebab kuning telur tinggi akan kolesterol jahat. 

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com malah mengatakan bahwa rutin mengonsumsi telur sebutir per hari ampuh untuk mencegah penyakit stroke.

“Satu butir telur mengandung protein, vitamin A, D, E, serta zat antioksidan lutein dan zeaxanthin. Zat antioksidan ini telah tersebut mampu mengurangi stres oksidatif dan peradangan yang menjadi salah satu penyebab penyakit stroke,” ujar pemimpin peneliti Dominik Alexander dari EpidStat Institute, Michigan, AS.

“Penelitian kami juga menemukan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi sebutir telur per hari menunjukkan penurunan stroke sebesar 12%. Itulah sebabnya mengonsumsi telur bermanfaat untuk menurunkan stroke.”

Well, agar kamu mendapatkan manfaat lebih dari konsumsi telur, sebaiknya pilih telur yang masih segar dan organik. Sebab telur jenis ini mengandung lebih sedikit bakteri yang bisa membahayakan kesehatan.(BC2)

Related posts

Diberitakan Dulu Baru Ditangani

Ridwan Salba

Sindikat Pembuatan Obat Palsu Terungkap

Ridwan Salba

Car Free Day Di Kota Serang

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy