29.9 C
Serang
15:37:38 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
INTERNASIONALPERISTIWA

Coin for Australia, Peringatan agar Abbott Tak Asal Bicara

SERANG-bantencom. Koordinator gerakan Coin for Australia Warga aceh Di Banten, mengungkapkan bahwa penggalangan dana dalam bentuk coin di Banten oleh warga Aceh bertujuan untuk menyinggung pernyataan Perdana Menteri Tony Abbott yang mengungkit bantuan kemanusian Pemerintah Australia untuk korban tsunami Aceh pada 2004.

“Sebenarnya pengalangan koin ini pesan kepada Australia dan peringatan untuk siapa pun di Australia supaya tidak sembarangan bicara,” kata Fadli, Ketua Paguyuban Warga Aceh di Banten.

Menurutnya, pernyataan yang sudah dilontarkan pemimpin Negeri Kanguru itu adalah preseden negatif bagi hubungan antarnegara. Pasalnya, lanjut Fadli, dalam sebuah hubungan diplomasi harus ada tata krama dan sopan santun.

“Untuk itu (dua negara) harus mempunyai tata krama dalam diplomasi. International citizenship harus tersadarkan, jangan mengaitkan bantuan kemanusiaan dengan masalah narkoba, karena pernyataan itu (Abbot) bukan hanya melecehkan Pemerintah Indonesia tapi juga rakyat Indonesia,” ujarnya.

Fadli menegaskan, penggalangan dana berupa pengumpulan koin akan terus dilakukan sampai eksekusi mati terhadap dua Bali Nine dilaksanakan, juga sambil terus mendukung upaya Presiden Joko Widodo untuk menegakkan hukum.

“Penggalangan dana akan jalan terus, sampai dieksekusi tidak akan berhenti. Sudah ada barangnya, tinggal eksekusi,” tuntasnya.

Penggalangan Dana untuk Australia dilakukan oleh warga Aceh bersama dengan beberpa organisasi kepemidaan, diantaranya adalah HMI dan KNPI.
(TAZĀ®)

Related posts

Jejak Sang Kopral, Selalu Berbagi Kepada Warga Kurang Mampu

Ridwan Salba

KEK di tolak oleh Kesultanan dan Kyai Banten tolak KEK Tanjung Lesung

Ridwan Salba

Luhut Pertegas Jokowi Dukung Revisi UU KPK

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy