29.9 C
Serang
17:43:55 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
KESEHATAN

Diet Cepat ala tentara

Bantencom – Apakah Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat? Jika Anda percaya bahwa diri Anda memiliki kedisiplinan layaknya tentara, kedisiplinan Anda akan berbuah penurunan berat badan yang signifikan. Namun banyak hal yang harus diperhatikan jika hal ini ingin tercapai. Oleh karena itu diet ini digadang-gadang sebagai diet yang sulit.

Bagaimana tidak, menurut para ahli, diet yang punya istilah asli ‘Military Diet’ ini bahkan tak boleh dilakukan lebih dari 3 hari. Jika lebih dari 3 hari, tubuh justru akan mengalami kekurangan asupan. 
Hal ini menyebabkan para pelaku diet tentara ini harus mendisiplinkan diri untuk bertahan dalam 72 jam untuk turun 4 kilogram. Tertarik?
Jika Anda tertarik, diet tentara adalah sebuah langkah demi langkah diet yang menyediakan hanya 860 hingga 1.150 kalori per harinya. Konsepnya adalah mengonsumsi jauh lebih sedikit ketimbang jumlah yang dibakar oleh tubuh. Dengan ini tubuh akan langsung menjadikan lemak sebagai target pembakaran.
Berikut adalah menu yang harus diikuti dengan disiplin untuk menjalankan diet tentara.
Hari pertama
Sarapan: setengah buah jeruk bali, satu buah roti panggang dengan selai kacang, serta teh atau kopi yang mengandung kafein
Makan siang: setengah cangkir tuna, satu buah roti panggang, serta teh atau kopi yang mengandung kafein
Makan malam: 3 ons daging, 1 cangkir biji-bijian hijau, setengah buah pisang, satu buah kecil apel, serta satu cangkir es krim vanilla
Hari kedua
Sarapan: 1 buah telur, satu buah roti panggang, setengah buah pisang
Makan siang: satu cangkir ‘keju cottage,’ satu buah telur rebus, serta lima buah crackers asin
Makan malam: 2 buah sosis hot dog, satu cangkir brokoli, setengah cangkir wortel, setengah buah pisang, serta setengah cangkir es krim vanilla
Hari ketiga
Sarapan: Lima buah crackers asin, satu ons keju cheddar, serta satu buah apel
makan siang: satu buah telur rebus, dan satu buah roti panggang
Makan Malam: satu cangkir tuna, setengah buah pisang, serta satu cangkir es krim vanilla
Dari penjelasan menu yang sepertinya cukup berat, ternyata ada banyak hal yang boleh dilakukan, dan membuat diet ini tak seketat yang ada dibayangan kita. Hal ini dikarenakan tak seperti diet mayo, diet ini memperbolehkan tambahan bahan penyedap rasa seperti garam, lada, mustard, perasan jeruk lemon, bumbu dan rempah, serta pemanis tanpa kalori. Yang tidak diperbolehkan adalah pelengkap seperti saus tomat serta sambal, mayones, atau kecap.
Jenis minuman yang boleh diminum hanya air putih, kopi hitam, dan teh. Anda tidak boleh meminum jenis minuman lain, terlebih lagi yang mengandung banyak gula dan alkohol. Hal ini adalah yang paling memotong pemasukan kalori tubuh kita per harinya.
Jika Anda bersemangat untuk melakukan diet ini, tunggu dulu. Jika Anda seorang yang butuh banyak tenaga tiap harinya, tentu Anda tak cocok untuk melakukan diet ini. Alih-alih, Anda lebih baik untuk menjaga kebugaran tubuh atau mengurangi berat badan dengan cara olahraga. Diet ini juga tak cocok untuk mereka yang sedang hamil atau sudah lanjut usia.(BC2)
sumber: merdeka.com

Related posts

Makan nasi putih bisa bentuk otot

Edi Santosa

PEDULI DENGAN PENINGKATAN KESEHATAN KABUPATEN/KOTA, PEMPROV BANTEN GELAR BAKSOS

Ridwan Salba

Cegah Kanker Payudara, Ini Dia Kandungan Sehat Sayur Kubis

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy