24.7 C
Serang
0:52:38 (23 September, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Utus Dua Perwakilan SMK di Acara Teknologi Tepat Guna

Serang, bantencom – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, turut berpartisipasi dalam rangkaian acara Teknologi Tepat Guna atau TPG ke XIV yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Serang. tanggal 10 September 2018.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menampilkan dua sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) untuk mewakili Dinas Pendidikan diantaranya SMK Negeri 2 Kota Tangerang dan SMK Bismillah Kabupaten  Serang, Provinsi Banten. 
SMK Negeri 2 Kota Tangerang, menampilkan inovasi teknologi Aplikasi Berbasis Android dalam metode pembelajaran Matematika dan inovasi dalam Pengelolaan Sampah. 
SMK Negeri 2 Kota Tangerang mengutus perwakilan siswanya yang beberapa bulan lalu mengikuti kontes IT Dunia dan berhasil menjadi Juara 2 Dunia di Hawaii, Amerika, dan Japanese Language Through Project di Bangkok, Thailand yang merupakan sebuah projek pengelolaan sampah dunia. 
Dalam satu kesempatan Gubernur sangat mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi siswa tersebut.
Kemudian perwakilan dari SMK Bismillah pun turut menampilkan teknologi andalanya yaitu Smart Home yang dapat diaktifkan melalui smartphone dan Tong Sampah Otomatis yang dapat berbicara. 
 

Related posts

Tidak Diterima Pihak PT Mowile, Pengusaha Artadi-Amin Akan Datang Dengan Membawa Masa.

Edi Santosa

Babinsa Koramil Cikande, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Ridwan Salba

Warga Gardenia TCP Adakan Malam Renungan 73 Tahun HUT RI

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy