25.9 C
Serang
1:06:40 (3 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

Disdukcapil Akan Segera Pindah Kantor Sementara

 Pandeglang,bantencom –  Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, direncanakan akan pindah gedung, dan kedepan  akan menempati “Gedung Pemuda” tepatnya di jalan Alun-alun Pandeglang yang sudah beberapa waktu belakangan memang tak terpakai, pasalnya Gedung gedung Disdukcapil yang lama itu akan diperbaiki pada Juni tahun 2014 ini.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPA) Kabupaten Pandeglang Ramdani mengatakan, bahwa gedung pemuda yang sebelumnya kosong akan segera diisi oleh Diskdukcapil dan gedung lama yang saat ini digunakan Disdukcapil akan diperbaiki yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang, maka untuk sementara akan menggunakan gedung pemuda, sebab perbaikan gedung Disdukcapil itu akan dilakukan secara total,

“Memang yang akan mengisi nanti dari Didukkucapil,.karena gedung disduk juga nantinya akan di rehab, namun sekarang masih dalam tahapan lelang,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Kantornya, Selasa (13/5).

Dikatakannya bahwa perkiraan proses perpindahan tersebut akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang, namun dikatakannya untuk tahap perpindahan tersebut memang harus ada beberapa hal yang mesti di pikirkan juga, seperti pelayanaan kepada masyarakat jangan sampai terganggu.

“Mungkin bertahap, karena  pelayanan juga harus di kedepankan. Mungkin yang jadi agak berat ketika pemindahan Server yang dimiliki Disdukcapil, karena itu menyangkut arsip dan data”. Kata dia.

Ditemui Terpisah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang Entis Sutisna mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa kedepan disdukcapil akan segera berpindah gedung ke Gedung Pemuda yanga akan digunakan oleh Disdukcapil, atas permintaan disduk yang telah disetujui oleh Sekda Pandeglang. sebab gedung yang saat ini sedang tempati (gedung lama) akan segera dibangun.

“Mengapa kami menggunakan gedung tersebut kerena memang gedung tersebut juga , juga memiliki nilai sejarah  bagi Disdukucapil sendiri khususnya, karena sebelumnya itu merupakan Kantor Pencatatan Sipil (Capil),”katanya.

Entis menambahkan, untuk menempati gedung pemuda tersebut, pihaknya mengatakan keinginan untuk mensegerakan perpindahan tersebut, namun dirinya hanya bias menyampaikan perkiraan  proses tersebut yang akan dimulai bulan Juni mendatang. “Mengenai Prosesnya, kita mengiginkan sih secepatnya, ya kalu perkiraan inginnya bulan Juni ini kita sudah bias pindah.” Paparnya.

Dikatakan Entis, Bahwa nanti  pada proses pelaksanaan perpindahan tersebut  memang tidak bias sekaligus, mengingat proses pelayanan masyarakat harus tetap berjalan maka dari itu proses perpindahannya akan dilakukan secara bertahap.

“Kalau untuk pelayanan kan memang harus tetap berjalan, jadi kita lakukan bertahap. Mulai dari Bagian Sekertariat, dilanjut bidang kependudukan, lalu Pendataan, dan yang terkhir adalah Bidang Catatan Sipil. Karena disitu sumber pelayanan”. Jelasnya.

Ditambahkannya. Mengapa pihaknya melakukan hal demikian mengingat proses perpindahan yang memang memakan waktu tidak sebentar. Dirinya mengatakan bahwa perkiraan prosestersebut bias memakan waktu hingga satu bulan.

“Walapun pengalihan alat-alat dan barang lainnya kegedung pemuda nanti, tetapi saya tidak mau pelayanan terhambat, maka dari itu kita siasati agar pelayanan tetap berjalan makan dilakukan secara bertahap,”tambahnya.

 Agus wahyu

Related posts

Gugatan Pilkada Rano – Embay di Bahas Dalam Rapat Pleno KPU Banten

Edi Santosa

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI ANGGOTA DPRD KAB TANGERANG

Ridwan Salba

Acara Sambutan Rt.Tatu Chasanah Usai Dilantik Dinilai Pemborosan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy