29.9 C
Serang
16:17:03 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
ADVETORIALBreakNews

DOGDOG REOG BANTEN SUKSES SAMPAIKAN PESAN DI PIN 2014

KOTA PADANG, SUMATERA BARAT, bantencom – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan dan pemberdayaan kelompok-kelompok masyarakat di bidang pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi melalui media tradisional, Pemerintah Provinsi Banten memberikan dukungannya dengan mengirimkan delegasi group Dogdog Reog pada penutupan kegiatan Pekan Informasi Nasional (PIN) di Kawasan GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (27/5/2014). 
Dogdog Reog merupakan salah satu media pertunjukan rakyat atau kesenian tradisional dari Provinsi Banten sebagai saluran media komunikasi dan diseminasi informasi, hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten-Hj.Sitti Ma’ani Nina disela-sela penutupan PIN 2014.

“Melalui seni tradisional Dogdog Reog, kami mencoba menyampaikan informasi dan komunikasi kepada masyarakat tentang program-program pemerintah, karena dengan adanya kesamaan frekuensi bahasa dan adat setempat melalui seni tradisional akan lebih mudah sampai kepada masyarakat” jelasnya.
Menyampaikan informasi tidak harus melalui media konvensional saja, tetapi bisa juga melalui media tradisional salah satunya di Banten melalui Dogdog Reog ini atau media tradisional lainnya seperti Calung dan Wayang Golek yang dikenal masyarakat Banten.
Ketua Group Reog Dogdog Banten-Alam Sukmaja Putera usai pementasannya menyampaikan bahwa media tradisional Dogdog Reog bisa menjadi tontonan masyarakat sekaligus menjadi tuntunan.
“Media tradisional bisa menjadi corong penyampai dan penyebar informasi, sehingga menjadi komunikasi efektif untuk menyampaikan sosialisasi program-program pembangunan pemerintahan baik yang sedang direncanakan, yang sedang berlangsung, maupun hasil-hasil pembangunan lainnya yang telah selesai dikerjakan” jelas Alam Sukmaja Putera.
Sebagai pelaku seni tradisional, dirinya sangat mendukung semua program pembangunan pemerintah dengan menempatkan diri menjadi mitra pemerintah untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat.
Dalam durasi 10 menit Reog Dogdog Banten ternyata menyita perhatian para undangan yang hadir dalam penutupan PIN 2014 karena dalam pementasannya cukup mengundang banyak gelak tawa, tidak terkecuali orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat atau Gubernur Sumatera Barat-H.Irwan Prayitno. Dalam pementasannya Reog Dogdog Banten juga menyisipkan pesan dan informasi tentang pembangunan pemerintah.(ADVETORIAL)

Related posts

Kodim 0602 Serang, Membuat 1000 Polybag Untuk Budidaya Cabai

Ridwan Salba

DPRD Akan Maksimalkan Pungutan Retribusi

Ridwan Salba

Kerja Benar Kunci Citra Positif Pemerintah

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy