27.8 C
Serang
12:35:52 (1 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

DPC PDIP Kabupaten Serang Lakukan Penyemprotan Di Perbatasan Zona Merah Corona

Serang, bantencom DPC PDIP Kabupaten Serang Melakukan penyemprotan Disinfektan cegah Covid-19 Di Perumahan Cikande Permai, Sabtu 19 April 2020. Desa Cikande Permai merupakan wilayah yang berdekatan langsung dengan Tangerang Banten. Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel saat ini merupakan daerah yang sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang artinya masuk kategori Zona Merah dampak Virus Covid-19.
Lebih dari 1000 warga desa Cikande Permai mencari nafkah di daerah   zona merah. Hal ini menjadi perhatian Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Serang. Hal ini dirasa cukup rawan atas penyebaran virus dari daerah yang sudah memberlakukan PSBB tersebut. Oleh karena itu DPC PDIP Kbupaten Serang melakukan upaya dini melakukan penyemprotan di Desa Cikande Permai.
Bakti sosial penyemprotan disinfektan ini sangat diapreiasi  oleh Kepala Desa Cikande Permai Dayari saat berbincang dengan tim dari DPC PDIP Kabupaten Serang.
"Saya ucapakan terima kasih kepada DPC PDIP Kabupaten Serang yang di Ketuai oleh Haji Madsuri, semoga dengan  perhatian dan bantuan yang diberikan oleh DPC PDIP Kabupaten Serang ini mampu mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Cikande Permai" kata Dayari.
Sementara itu Ketua DPC  PDIP Kabupaten Serang H. Madsuri memberikan pengarahan langsung kepada tim penyemprot. Selain melakukan penyemprotan, DPC PDIP Kabupaten Serang juga membagikan brosur himbauan Kenali dan Cegah Virus Corona (covid_19). 
"DPC PDIP Kabupaten Serang sengaja melakukan Penyemprotan di Desa Cikande Permai karena wilayah ini merupakan daerah terdekat dengan wilayah Tangerang, yang mana per tanggal 18 kemarin tiga wilayah yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang artinya bahwa daerah tersebut masuk zona yang paling berdampak virus corona 
didampingi oleh Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Serang" kata Madsuri
Lebih lanjut Haji Madsuri juga meminta kepada warga agar pro aktif mematuhi semua himbauan pemerintah mengenai kewaspadaan penularan, sosial distancing, kebersihan dan pengecekan dan mendata keluar masuk warga dari dan ke daerah lain terutama wilayah zona merah.
"Saya berharap warga juga pro aktif dan patuh terhadap himbauan pemerintah. Jaga Jarak data warga yang keluar masuk dari daerah yang sudah masuk zona merah" kata Haji Madsuri yang didampingi Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Serang.

Related posts

Pelaku Jambret Warga Oku Timur Ogan ilir Tewas Diamuk Masa.

Ridwan Salba

Pemkab Serang Akan Jadi Rujukan Daerah Lain Terkait SAKIP

Ridwan Salba

Ombudsman Banten dialog Pengawasan Penanganan Covid-19 di Provinsi Banten libatkan KEJATI dan DPRD

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy