26 C
Serang
23:10:08 (25 Februari, 2024)
Bantencom Media
OLAHRAGAPERISTIWASepakbola

Duka Menyelimuti Klub Barcelona, Mantan Pelatih Tito Vilanova Meninggal

Barcelona, bantecom – Berita duka menyelimuti dunia sepak bola spanyo. Mantan pelatih Barcelona Tito Vilanova, 45, meninggal dunia setelah berjuang melawan serangan kanker yang memaksanya untuk mundur pada akhir musim lalu. Klub Barcelona secara resmi mengumumkan kematian Vilanova itu, Jumat (25/4/2014).

Vilanova mengambil alih komando di Nou Camp menjelang musim pertandingan 2012-2013 setelah sebelumnya menjadi asisten Pep Guardiola selama periode paling sukses dalam sejarah Barca. Kantor Berita Reuters mencatat pada masa itu, mereka memenangi tiga dari empat gelar La Liga dan dua Liga Champions pada tahun 2009 dan 2011.

Barca selanjutnya menorehkan catatan terbaik pada musim laga La Liga dengan 18 kemenangan dari 19 pertandingan. Sayangnya, pada Desember 2012, Vilanova didiagnosa menderita kanker untuk kali kedua.
Asistennya, Jordi Roura, terpaksa mengambil alih tim demi memberikan kesempatan kepada Vilanova menjalani pengobatan.

Pada akhir musim, Vilanova mengumumkan ia mengundurkan diri untuk berkonsentrasi pada pemulihan penyakitnya. Sayangnya, upaya Vilanova yang didukung para sahabat dan pendukung Barca itu tak berbuah positif. Lelaki 45 tahun itu, kini telah tiada. Dalam kepelatihannya Vilanova sukses dalam skuad barcelona dan banyak memberikan gelar untuk timnya. 

Related posts

Timnas U-19 Berikan Kado Pahit Buat HUT RI

Ridwan Salba

Dua Jenazah TKI Korban Pembunuhan Sadis di Hongkong Dipulangkan

Ridwan Salba

Plt. Gubernur Banten Jadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy