29 C
Serang
18:55:34 (27 September, 2023)
Bantencom Media
BUDAYAPENDIDIKAN

Enam Kementrian Sambangi Pameran Fotografi di Banten

Serang, bantencom – Enam kementrian Republik Indonesia melakukan ‘Sidak’ ke acara Pameran Fotografi “Banten Hari ini dan Esok” yang berlangsung di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, sore tadi.
“Saya bangga dan kaget ngeliat kemajuan photographer di Banten. Mereka cerdas memaparkan bidikan lensanya, teryata di Banten banyak photographer bagus,” kata ketua rombongan, Endang Catur Wati, ketua rombongan perwakilan kementrian (28/1).
Enam kementrian tersebut adalah
Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (KKBPMKI), Kementrian Agama, Kementrian Pariwisata, dan Kemendikbud.
Endang bersama rombongan berkeliling memperhatikan satu persatu foto hasil karya tangan anak Tanah Jawara.
Endang yang merupakan Dirjen Pembinaan Kesenian dan Perfilman dari Kemendikbud mengajak kerjasana antara kementriannya dengan para fothografi di Banten.
“Jangan berhenti berkreatifitas. Banten memiliki ribuan sejarah, jadi kalian lah yang harus menggali nilai-nilai sejarah di sini,” tegasnya.
Para panitia dan fotografer yang sedang menemani para pengunjung merasa kaget dan bangga dikunjungi oleh enam kementrian yang datang tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Pihak panitia dan juru foto di tanah Jawara ini tak menyangka akan mendapatkan ‘Sidak’ dari kementrian tersebut.
“gak nyangka mau di datangi penjabat dari kementrian,” kata Edo Dwi, ketua Panitia saat ditemui dilokasi pameran foto (28/01/2015).
Edo yang juga aktif di Banten Cyber Journalist Forum (BCJF) ini pun berjanji akan semakin menggiatkan acara pameran foto dan akan mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada di tanah Banten.
“Budaya itu kan nilai-nilai lokal yang tak ternilai harganya. Jadi, kita sebagai generasi muda harus menjaganya,” tegasnya.
Sebelumnya sempat diberitakan, 44 foto dari 23 fotografer di Banten di pamerkan di Pendopo Lama Gubernur Banten. Dalam acara pameran fotografer ini, menampilkan realitas sosial, kesenian, kebudayaan dan pembangunan yang ada di Banten.
Seperti kebudayaan Panjang Mulud, Seren Taun, Seba Baduy, keadaan Bendungan Pamaran, hingga keadaan sudut kota.

Related posts

Badan Komite Pembangunan Daerah Khusus Provinsi Banten

Ridwan Salba

Rano Karno Harus Selekasnya MOU Dengan Kabupaten Kota

Edi Santosa

Anti Korupsi Bagian dari Kurikulum Pramuka

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy