28 C
Serang
10:14:24 (29 Februari, 2024)
Bantencom Media
DAERAH

Gubernur Banten Diajak Wartawan Mancing Bareng

Serang, bantencom – Tempat pemancingan Desa Panyirapan di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang   mendadak dipenuhi oleh pekerja media pada Kamis (20/10) pagi.  Namun bukan kamera, atau alat liputan lain yang mereka bawa. Tangan-tangan wartawan media cetak, online, dan elektronik itu justru memegang erat joran (alat pancing). Pada hari Kamis pagi tadi, sejenak mereka melepaskan penat dari rutinitas mengejar berita.
 
Sekitar puluhan  wartawan yang biasa bertugas dilingkungan Provinsi Banten mengikuti Banten Fun Fishing dalam rangka memeriahkan HUT Banten ke 16 tahun yang digelar oleh Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten. Bahkan Gubernur Banten Rano Karno menyempatkan waktunya yang sibuk untuk hadir membuka acara Banten Fun Fishing. Acara yang berlangsung pagi hingga menjelang waktu sore itu meriah dan penuh kebersamaan para kuli tinta.
 
Meski bertajuk lomba, namun jalannya acara jauh dari kesan persaingan. Sembari melempar joran, peserta lomba justru asyik bercanda, saling meledek dan tertawa-tawa melihat ikan yang akan ditangkap malah terlepas.
 
Gubernur Rano Karno pun terlihat rileks. Ia berbaur dengan peserta, duduk di pinggir kolam, memancing, dan menimpali candaan kawan-kawan media.
 
“Jangan-jangan kawan-kawan sejak semalem sudah menyiapkan ikan disimpan dipinggir sawah,” candanya.
 
Gubernur mengapresiasi kegiatan yang digagas para jurnalis ini. Dalam kesempatan ini dirinya pun menyampaikan permohonan maaf di akhir masa kepemimpinannya ini. “28 Oktober tugas saya selesai, karena itu saya minta maaf jika selama memimpin banyak kekurangan,” ungkapnya didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Deden Apriandhi.
 
“Tujuannya hanya satu, mempererat kerja sama dengan wartawan,” sambung Gubernur.

Kepala Biro Humas Dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, dalam kebersamaan dengan dengan wartawan itu diharapkan adanya harmonisnya antara pemerintah dan jurnalis dalam melaksanakan tugas, terlebih lagi dalam menjalin kemitraan yang baik. "Kami selalu menerima dengan terbuka masukan dari rekan-rekan dan intinya saya minta juga kerja sama yang selama ini terjalin baik terus ditingkatkan,” kata Deden.
 
Deden juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah menggelar kegiatan mancing bareng ini dan mendukung tugas-tugas kehumasan, khususnya telah berperan dalam mensosialisasikan pembangunan pemprov banten kepada masyarakat luas "kedepan kerja sama ini harus lebih ditingkatkan,” singkatnya
 
Ketua Panitia, Mulyana Firidian mengatakan, tujuan dari adanya agenda Banten Fun Fishing ini adalah untuk memeriahkan HUT Provinsi Banten ke-16. Selain itu menurut Mulyana, agenda ini pun merupakan cara para jurnalis berinteraksi dengan pemerintah. “Dan ini pun merupakan upaya kami menjalin kemitraan antara jurnalis dan pemerintah,” ujar Mulyana.

Mulyana berharap dengan diadakannya agenda ini komunikasi para jurnalis dan pemerintah semakin baik tanpa mengurangi daya kritis demi kebaikan Provinsi Banten ke depan. “Sampaikan lah walau satu ayat,” singkatnya.

Lomba yang berakhir pukul 15.00 itu dilanjutkan dengan pembagian puluhan hadiah menarik untuk para juara mancing, doorprize dan hiburan.  Pada lomba mancing ini, Wartawan Bantencom Ridwan meraih juara pertama dan berhak membawa satu unit sepeda motor yang disiapkan panitia.
 

Related posts

Gerindra Kota Serang Panaskan Mesin Partai

Edi Santosa

CULPABILITY dan ABSOLUTE LIABILITY

Ridwan Salba

PLT GUBERNUR MENERIMA ANGGOTA WANTIMPRES MEMBAHAS KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy