27.8 C
Serang
11:55:59 (1 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Incumbent Rentan Menghalalkan Segala Cara Mempertahankan Posisisnya

Serang, bantencom – Ketua dewan kehormatan penyelenggaraan pemilu (DKPP) Jimly Asshidique mengusulkan masa jabatan kepala daerah di buat satu periode saja. Usulan Jimly ini berdasar pengalaman nya membawahi DKPP.

“Jika jabatan Kepala daerah di buat satu periode akan membawa dampak positif dan mengikis celah untuk melakukan tindak pidana korupsi dan pelanggaran dalam pemilu kepala daerah” ungkapnya

Lebih lanjut Jimly mengatakan ” Kepala daerah boleh di perpanjang jadi enam tahun tapi tetap satu periode, Incumbent sangat berbahaya”

Selama 1.5 tahun berdiri DKPP telah memecat sebanyak 114 komisioner Komisi Pemilihan Umum yang terlibat masalah dalam pemilu kepala daerah khususnya yang didalamnya terdapat Incumbent.

Ia mengatakan calon petahanan sebaiknya tidak dibolehkan maju dalam pemilihan. Aturan itu di buat sampai para politisi mampu berkompetisi secara sehat dan bermartabat.

Bc4
bantencom “civil journalism for indonesia chanel”

Related posts

Pemerintah Daerah Kabupaten Serang Dituding Rampas Tanah Warga.

Ridwan Salba

Menara Banten Dari Daun Pandan

Ridwan Salba

Gelar Apel dan Halal bihalal, Sekwan Banten Soroti Kedisiplinan ASN

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy