24.3 C
Serang
6:52:10 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Isis di kalangan Mahasiswa Banten

Serang, bantencom – Gerakan Islam State Irak Suriah (ISIS) adalah gerakan radikal yang memiliki faham konsep negara isalam. Gerakan ini berasal dari kaum sy’ah Irak.

ISIS mulai populer saat ajakan menjadi anggota melalui Youtube beberapa waktu lalu.

Sementara itu gerakan ISIS di Banten belum ada, hal ini dikatakan oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Banten Cecep Purnama Asri yang mengaku sebagai pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banten saat diwawancarai di Kampus IAIN Banten. Kamis, 07 Agustus 2014.

“Alhamdulillah disini belum ada yang mengajak ke gerakan tersebut” katanya

Lebih lanjut Cecep berharap jangan ada gerakan isis di kampus ini, karena Ideologi Indonesia itu pahamnya pancasila jadi bertolak belakang dengan paham negara islam yang di usung oleh ISIS.

Ideologi ISIS yang betolak belakang dengan Idiologi Republik Indonesia akan berpotensi memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sementara Majelis Ulama Indonesia juga sudah menyatakan bahwa gerakan tersebut dilarang di Indonesia.
(ridwan)

Related posts

Pasukan huru hara telah meraksek gebrak buruh

Edi Santosa

Alur Laut di Sekitar Bangkai Kapal Perang Dunia II, di Amankan

Ridwan Salba

Jalur Wisata Anyer Lumpuh

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy