30.5 C
Serang
15:45:27 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Islam Usung Perdamaian

SERANG – bantencom
Syariat Islam selalu mengajarkan tentang perdamaian. Ajaran Nabi Muhammad SAW senantiasa membawa keberkahan bagi seluruh manusia. Karena itu, menjadi penting mengimplementasikan segala bentuk sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam keseharian.

Hal itu disampaikan Sekda Pemprov Banten Kurdi Matin di sela peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Fathaniah, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu 20 Mei 2015 malam. Acara tersebut digelar Majlis Pesantren Salafiyah (MPS) Banten bekerjasama dengan PCNU Kota Serang.

“Pemerintah bekewajiban selalu bergandengan tangan dengan ulama karena ulama adalah penerus warisan Nabi Muhammad SAW. Pemerintah harus berupaya menjaga spirit Islam yang damai di Banten ini tetap terjaga,” kata Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam sambutannya menyatakan, ulama dan santri di Banten adalah pembawa rahmatan lil alamien.

“Ulama di Banten adalah pembawa misi perdamaian. Dalam kerangka itu, aparat kepolisian senantiasa mendukung setiap upaya ulama dalam menegakkan kebenaran,” kata Kapolda.

Ketua MPS Banten KH Matin Syarkowi menegaskan, kultur religius Banten harus dijaga oleh semua elemen, termasuk pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin, Kepala Kemenag Kota Serang Bazari Syam, ulama kharismatik asal Pandeglang KH Ubing Surohman, sejumlah ulama, ribuan santri, serta tamu undangan.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

Related posts

Pengukuhan BPD Ginsi Banten

Ridwan Salba

Muscab GAPOPIN dan seminar GAPOPIN Banten tahun 2018

Edi Santosa

Warga Cikande Permai Melakukan Kerjabakti Malam hari.

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy