29.9 C
Serang
14:42:51 (21 Februari, 2024)
Bantencom Media
NASIONAL

ISU PEMBUATAN SURAT IJIN MENGEMUDI

Serang bantencom .com– desas desus tentang proses pembuatan surat ijin mengemudi(sim)yang selama ini merebak dimasarakat ternyata tidak benar,setelah sekian tahun masa aktif surat ijin mengemudi(sim) saudara budianto habis maka saudara budianto berinisiatif untuk memperpajang/mengaktifkan kembali masa berlaku surat ijin mengemudi tersebut.berangkat dari sinilah tim kami bantencom.com mengawal dan mengikuti setiap detail proses memperpanjang sim saudara budianto.
kalau kita talaah dari isu yang beredar di masarakat umum. untuk perpajang sim kelas A saja mencapai nilai rupiah cukup lumayan tinggi ada yang bilang Rp;500,000 ada juga yang bilangRp;700,000.
tapi setelah tim kami bantencom.com menelusuri semua proses pembuatan sim saudara budianto yang kelasnya B2 umum, yang mana prosesnyapun dari polres sampai ke polda banten dan ternyata,tidak ada yang namanya calo ataupun sistim bantu, hasil yang menentukan adalah,hasil tes tulis dan tes prakteknya.dari semua proses sampai jadi dan terbit SIM yang baru hanya membutuhkan dana.
kalau kelas B2umum
1.kita daftar di polres setempat untuk mendapatkan pengantar dari polres ke polda.
2.di polda kita daftar untuk tes praktek,apabila lulus dikenakan biyaya Rp;50,000.
   dan kita dapat surat pernyataan lulus tes dari polda.
3.biyaya tes pisikoterapi Rp;75,000
4.tes buta warna            Rp;30,000
5.cekup kesehatan         Rp;20.000.
setelah kita dapat surat pernyataan lulus dari polda,kita kembali kepolres untuk proses pembayaran ke BANK BRI sebesarRp;80,000.setelah proses pembayaran selesai maka kita tinggal menunggu panggilan untuk proses pemotretan dan selesai sudah proses pembuatan surat ijin mengemudi.
kalaupun ada yang mengatakan bikin sim bisa nembak, bisa kemungkinan orang tersebut malas untuk mondar mandir,atau bisa jadi karna terbatasnya waktu karena sibuk dengan pekerjaanya, tetapi kita sebagai warga negara yang baik,alangkah baiknya kalau prosedur yang sudah ada kita ikuti dan kita jalankan sebaik baiknya.
jadi isu yang selama ini berkembang,samasekali tidak benar.

serang 28-03-2014
Narasumber-Budianto bantencom.com

Related posts

KSAD Janji TNI Akan Bersikap Netral Dalam Pemilu 2014

Ridwan Salba

Hampir 300 Triliun Anggaran Infrastruktur Nasional

Ridwan Salba

SBY Minta Pemerintahan Jokowi Berhenti Beretorika

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy