25.3 C
Serang
4:28:08 (2 Februari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Jalur Menuju Puncak Mulai Padat

Cianjur, bantencom – Memasuki hari H lebaran Idul Fitri 1435 H, arus kendaraan yang melintas di Jalur Puncak–Cianjur, Jabar, terpantau ramai lancar, meskipun menjelang malam terlihat antrian disejumlah titik.

Antrian panjang kendaraan terlihat dari arah Cianjur, menuju Cipanas, sepanjang 1 kilometer, di mana ekor antrian mencapai Jalan Raya Ciherang. Sebaliknya laju kendaraan normal menuju arah Cianjur.

Puluhan petugas Lantas Polres Cianjur, terpaksa mengarahkan penguna jalan dengan tujuan Bogor dan seterusnya menuju jalur alternatif Pacet–Hanjawar–Puncak dan Jalan Balakang–Mariwati, bagi pengendara yang terjebak di Jalan Raya Cipanas.

Sementara itu, hal yang sama terlihat di Jalur Cianjur–Bandung, tepatnya di Jalan Raya Tungturunan–Ciranjang, di mana antrian kendaraan tidak bergerak hingga puluhan jam dari kedua arah, baik menuju Bandung atau sebaliknya.

“Antian kendaraan sudah terjadi sejak siang hingga malam menjelang. Laju kendaraan terhenti hingga dua jam. Setelah dilakukan sistim buka tutup satu arah laju kendaraan berangsur normal. Namun menjelang malam kepadatan arus kembali meningkat,” kata salah seorang petugas Pos Pam X.

Sedangkan sejak pagi hingga malam menjelang, arus kendaraan yang melintas di Jalur Puncak-Cipanas, terpantau ramai lancar, meskipun di sejumlah titik rawan kemacetan terlihat antrian kendaraan dengan laju kendaraan tersendat.

“Kalau di Jalur Puncak sampai Pertigaan Hanjawar ini, kami masih bisa memacu kendaraan diatas 60 kilometer perjam. Memasuki Jalan Raya Cimacan, lanju kendaraan tersendat, tapi tidak sampai berhenti,” ungkap Jamalludin warga Serang yang hendak bersilaturahmi ke Cianjur.

(ridwan)

Related posts

WAGUUB PIMPIN UPACARA PERINGATAN KESETIAKAWANAN NASIONAL, HARI BHAKTI TRANSMIGRASI KE-63, HARI AIDS SE DUNIA, HARI NUSANTARA DAN HARI KESADARAN NASIONAL TINGKAT PROV. BANTEN

Edi Santosa

Karyawan Butuh Keadilan

Ridwan Salba

Polsek Mauk Diserbu Warga

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy