26 C
Serang
11:09:07 (24 Februari, 2024)
Bantencom Media
NASIONAL

Janji Jokowi, SDA Tidak Dijual ke Luar Negeri

Jakarta, bantencom – Presiden Jokowi tidak sembarangan memberikan kesempatan peluang investasi kepada pemimpin dunia dalam sejumlah forum yang dihadirinya di tiga negara. Satu peluang yang pasti tidak ditawarkan Jokowi ialah investasi di sektor eksplorasi Sumber Daya Alam.
“Presiden tidak menginginkan investasinya masuk ke dalam, di bidang eksplorasi Sumber Daya Alam (SDA),” ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Bandara Halim Perdanakusuma, Ahad, (16/11/2014) malam.
Kendati, Presiden Jokowi ‘mengobral’ peluang investasi kepada pemimpin dunia, namun SDA yang dimiliki Indonesia tak akan boleh disentuh oleh pihak asing. Dia menegaskan, SDA  harus diolah terlebih dahulu di dalam negeri, kemudian baru bisa dipasarkan kepada dunia.
“Sesuai dengan Undang-undang yang baru, jadi SDA di Indonesia harus diolah, supaya ada nilai tambahnya. Baru setelah itu bisa masuk pasar komunitas dunia. Jadi tidak lagi berupa bahan mentah,” tukasnya.
Seperti diketahui, Jokowi dalam sepekan lawatan perdananya ke luar negeri, dia telah menghadiri APEC Economic Leaders Meeting di Beijing (Tiongkok), ASEAN Summit (Myanmar) dan G-20 Leaders Summit di Brisbane (Australia). Jokowi berhasil menarik minat para investor, khususnya di bidang infrastruktur. Lebih dari sepuluh negara sudah memberikan tawaran investasi kongkret.

Sumber-Metrotvnews

Related posts

Demo Anti Tembakau Di Bundaran HI

Edi Santosa

Cuaca Maladewa Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Arema

Ridwan Salba

Pertamina Akan Akuisis 70 Persen Asset Luar Negeri

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy