25.3 C
Serang
4:40:25 (2 Februari, 2023)
Bantencom Media
BreakNews

Jelang Arus Mudik, Jalan Menuju Pelabuhan Merak di Perluas

Cilegon, bantencom – Menjelang musim arus mudik Idul Fitri, jalan raya Cikuasa Atas yang menghubungkan antara Pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, dilakukan pelebaran.
“Pelebaran jalan dilakukan sepanjang 1.200 meter, lebar 4,24 meter,” kata Pengawas Pekerjaan, Ardisani, Sabtu (20/6/2015)
Pelebaran jalan Cikuasa Atas yang berada di Desa Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon ini ditargetkan selesai pada H-7 Idul Fitri agar bisa memperlancar arus kendaraan ketika musim mudik datang.
“Jalan Cikuasa Atas-Merak menjadi jalur penghubung dari Pintu Tol Jakarta-Merak menuju pintu gerbang Pelabuhan Merak, sudah mulai dibenahi semenjak beberapa minggu yang lalu,” terangnya.
Pekerjaan pelebaran jalan yang melibatkan puluhan pekerja ini diharapkan selesai sesuai target agar lalu lintas para pemudik tak terganggu.
Karena, jalur tersebut kerap terjadi penumpukkan kendaraan saat puncak arus mudik. Bahkan, jika lahan parkir di Pelabuhan Merak padat, maka jalur Cikuasa Atas dijadikan kantung parkir kendaraan yang mengakibatkan kemacetan hingga puluhan kilometer.
“Ini jalur pertemuan antara pemudik yang menggunakan tol dengan pemudik yang menggunakan motor. Jadi pelebaran ini, salah satunya untuk antisipasi kepadatan itu,” tegasnya.

Related posts

Listri hidup Kabut asap tetap pekat

Edi Santosa

Lestarikan Permainan Tradisonal, Turun Tangan Malang Adakan DJADOELYMPIC

Ridwan Salba

Panwaslu Proses Pelanggaran Pilkada yang Dilaporkan Rano – Embay

Edi Santosa

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy