24.4 C
Serang
7:56:00 (23 Juni, 2022)
Bantencom Media
BreakNews

Jembatan Negeri di Atas Awan Segera Rampung

[ad_1]

Bantencom- Lebak

Pembangunan Jembatan Ciberang, Desa Ciladaeun yang menjadi akses menuju kawasan wisata Negeri di Atas Awan, Citorek, Lebak ditargetkan rampung akhir bulan Februari 2022 ini.

Diketahui, jembatan tersebut terputus dihantam banjir bandang yang terjadi pada 2020 silam.

Plt Kepala Dinasa PUPR Banten Arlan Marzan mengatakan, progres pembangunan Jembatan Ciberang saat ini sudah mencapai 98,5 persen. Jika pembangunan rampung 100 persen pihaknya akan melakukan uji kelayakan terlebih dahulu.

Jembatan ini salah satu proyek yang akan diresmikan Gubernur Banten Wahidin Halim menjelang masa akhir jabatan.

“Sekarang sedang finishing lantai jembatan dan perkerasan jalan, selesai akhir bulan Februari ini,” kata Arlan saat dikonfirmasi, Rabu (9/2/2022).

Pembangunan Jembatan ini didesain menggunakan konstruksi melengkung dengan panjang bentang jembatan 80 meter dan lebar 9 meter. Selain itu, jembatan Ciberang yang dibangun permanen didesain kuat menahan banjir saat sungai meluap.

Dengan menelan biaya Rp169 miliat yang dikerjakan oleh PT Jaya Komtruksi.”Tahun ini dianggarkan Rp35 millar untuk penyelesaian pembangunan jalan cipanas – Warungbanten,” katanya.

Namun, dikatakan Arlan pembangunan sedikit molor yang seharusnya rampung pada akhir tahun 2021. Hal ini dikarenakan faktor alam dan berada di daerah rawan bencana.

“Pada pelaksanaan pekerjaan Jembatan Ciberang sendiri beberapa kali akses jembatan sementara yang merupakan jembatan limpasan terputus. Sehingga berpengaruh pada proses pelaksanaan pekerjaan jembatan,”  kata Arlan. ( Edi)

[ad_2]

Source link

Related posts

Rano Berjanji Percepat Pembangunan Banten Setelah SK Plt. Gubernur

Ridwan Salba

23 PNS  Banten Ikuti TOT Tunas Integritas KPK

Ridwan Salba

Pengrajin Gerabah Butuh Dukungan Pemerintah

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan