25.3 C
Serang
8:04:32 (29 Februari, 2024)
Bantencom Media
POLITIK

Jokowi: Jangan Dipikir Saya Tidak Bisa Tegas

Jakarta, bantencom – Capres nomor urut dua, Jokowi menegaskan bahwa ia bisa bertindak tegas. Hal ini disampaikan Jokowi dalam debat capres ketiga di Hotel Holiday Inn, Jakarta Pusat yang dimoderatori oleh Hikmahanto Juwana. Penegasan Jokowi ini ditekankan karena beragam anggapan bahwa dirinya tidak bisa tegas.

“Jangan dipikir saya tidak bisa tegas. Tegas itu berarti berani mengambil keputusan dan mengambil resiko,” ujar Jokowi saat menjawab pertanyaan Prabowo mengenai tapal batas Indonesia. Mantan Walikota Solo ini menambahkan bahwa mengenai wilayah kedaulatan kita harus tegas. “Kalau sudah jelas bahwa pulau itu milik kita maka sudah menyangkut kedaulatan dan kepentingan nasional, maka kita harus tegas,” ungkap Jokowi yang mengenakan batik dalam debat ini.

Jokowi menambahkan bahwa yang paling penting adalah peran diplomasi. Menurut Jokowi ketegasan diperlukan ketika sudah jelas ada pendudukan di kawasan yang jelas ada di teritorial Indonesia. Untuk tapal batas yang masih bermasalah menurut Jokowi unsur dialog harus diutamakan. “Kalau masalah batas yang belum jelas. Diplomasi pemerintah.




(ridwan)

Related posts

Eli Mulyadi Terpilih Kembali Jadi Ketua DPD Partai Hanura Banten Secara Aklamasi

Ridwan Salba

JB, Siapapun Gubernurnya Asal Bukan Bang Karno

Ridwan Salba

Pertemuan Rano Karno Dengan Ketua DRD Banten Molor

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy