30.5 C
Serang
15:46:05 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
NASIONALPOLITIK

Jokowi Klarifikasi Pernyataannya “Pilih Nomor Dua” ke Bawaslu

Jakarta, bantencom – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memenuhi panggilan Bawaslu pada Sabtu (07/06/2014) pagi untuk mengklarifikasi atas pernyataan “pilih nomor dua” saat menyampaikan pidato usai pengambilan nomor urut di KPU pada pekan lalu.

Bawaslu direncanakan akan menyampaikan hasil klarifikasi atas pernyataan Jokowi itu pada Sabtu siang setelah mendengarkan keterangan langsung dari Jokowi.

Jokowi datang ke Bawaslu didampingi sejumlah anggota tim hukum dan pemenangan dari pasangan capres dan cawapres nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Jawaban atas dugaan pelanggaran kampanye oleh Jokowi saat pengambilan nomor urut itu, sebenarnya sudah disampaikan secara tertulis. Jokowi membantah mencuri kampanye saat pengambilan nomor urut tersebut.

Namun, Bawaslu tak puas atas jawaban itu sehingga melayangkan surat pemanggilan, yang akhirnya bisa dipenuhi pada Sabtu pagi. 

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan, yakni pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua Joko Widodo-Jusuf Kalla. 



(sumber : Antara)

bc4

Related posts

Jokowi: Dua Tahun Menteri Tak Capai Target, Ganti Saja

Ridwan Salba

13 Negara Ikuti APR Workshop di Bogor

Ridwan Salba

IHCS Desak Jokowi Segera Rampungkan Renegoisasi PT.Freeport

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy