26.2 C
Serang
19:14:37 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
BADMINTONOLAHRAGA

Kalah Dari Korea, Indonesia Gagal Buat All Indonesia Final

Jakarta, bantencom – Indonesia gagal menciptakan partai all Indonesian final di Japan Open Super Series 2014. Di babak semi final, Indonesia menempatkan dua pasangan ganda putra, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Skenario all Indonesian final gagal total, setelah Angga/Rian di paksa mengakui keunggulan lawannya dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon melalui pertarungan dua gim 21-16, 21-14. Padahal, Angga/Rian diprediksi mampu mengalahkan ganda Korsel tersebut, karena pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Open Super Series Premier 2014, Rian/Angga menang dua gim langsung   22-20, 21-16.

Sementara itu, ganda terbaik dunia asal Indonesia, Hendra/Ahsan, berhasil melaju ke partai puncak dengan menyingkirkan wakil tuan rumah, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Kendati mendapatkan dukungan sebagai tuan rumah, Hirokatsu/Noriyasu tak mampu keluar dari tekanan dan menyerah dua gim langsung 21-8, 21-10, hanya dalam waktu 24 menit.

Kemenangan Hendra/Ahsan atas Hirokatsu/Noriyasu di Japang Open SS menambah keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya pada turnamen Denmark Open Super Series Premier 2013, juara All England 2014 ini menang atas ganda Jepang tersebut lewat pertandingan rubber game, 18-21, 21-17, 21-13.

Di partai final, Hendra/Ahsan akan ditantang ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seon.

Rekor pertemuan Hendra/Ahsan dengan Lee/Yoo, kurang bagus. Dari empat kali pertemuan, Hendra/Ahsan baru satu kali menang, yaitu di Piala Thomas 2014 di Indonesia, sisanya selalu kalah. Lee/Yoo mengalahkan Hendra/Ahsan  di Hongkong Open, China Open, dan Denmark Open 2013.

Ridwan Salba

Related posts

Rossi Menempati Posisi Start Ketujuh GP Le Mans Perancis

Ridwan Salba

Chris John Siap Membalas Kekalahan TKO Daud Jordan Oleh Simpiwe Venyeka

Ridwan Salba

Jokowi Akan Kirim Utusan ke FIFA Bahas Permasalahan PSSI

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy