26.2 C
Serang
19:57:18 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
PERISTIWA

Karyawan MBI Demo Tagih Janji Perusahaan, Kapolsek Tidak Ada Intimidasi

Serang, bantencom – Puluhan karyawan PT. MBI (Multi Box Indah) yang beralamat di jalan Raya Jawilan Kabupaten Serang Banten, Melakukan aksi unjuk rasa didepan pabrik. Senin, 06 Oktober 2015. Aksi ini dilakukan untuk menagih janji puhak perusahaan yang dinilai oleh para karyawan telah mengingkari PKB (Perjanjian Kerja Bersama) yang telah ditanda tangani bersama antara perwakilan karyawan dengan pihak managemen.
Koordinator aksi Budi mengatakan bahwa aksi ini bentuk solidaritas sesama karyawan yang dianggap tidak dipenuhi hak nya saat memasuki masa pensiun tidak mendapatkan uang pensiun sesuai Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara karyawan dan pihak Managemen.
“Kami bukan menuntut, hanya menagih janji pihak perusahaan terhadap perjanjian kerja bersama yang telah disepakati dan ditanda tangani oleh pihak managemen. Terutama mengenai besaran dana pensiun, perusahaan tidak membayar sesuai kesepakatan.” Kata budi kepada bantencom
Aksi ini sempat diwarnai kericuhan saat ada karyawan yang pro perusahaan menghadang para pendemo. Bahkan menurut Budi selaku kordinator aksi, karyawan tersebut menendang motor dan mengancam para pengunjuk rasa.
Sementara kapolsek Jawilan AKP Asep saat dikonfirmasi melalui telpon tentang adanya intimidasi dan ancaman yang dilakukan oleh pihak perusahaan, Asep mengatakan  bahwa hal itu tidak benar dan tidak ada intimidasi dan ancaman dari pihak managemen perusahaan.
“Tidak ada intimidasi dan ancaman yang dilakuman oleh siapa pun, anggota kami ada dilapangan. Kalaupun ada itu hanya salah faham karena ada motor yang menghalang halangi dan didorong sehingga terjatuh” katanya kepada bantencom
Hingga berita ini diterbitkan aksi buruh masih berlangsung. Para pengunjuk rasa hanya duduk sambil sesekali mengadakan pertemuan atau rapat kecil diantara mereka. (Rid)

8

Related posts

Guyonan Zaskia Gotik “bebek nungging” Terancam Hukuman Denda 500 Juta

Ridwan Salba

Sekda Banten, Ancam Pecat Dokter RSUD Banten Mogok

Ridwan Salba

Apresiasi Terhadap Pejuang Belum Maksimal

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy