25 C
Serang
9:47:17 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
BreakNewsEKONOMI

KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 4,83 triliun Siap Dioperasikan

Serang, bantencom – Provinsi Banten yang mendapatkan tugas dari pemerintah pusat dalam mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan nilai investasi mencapai Rp 4,83 triliun sudah siap dilaksanakan pada Senin (23/02/2015) esok.
“Kita tinggal Go aja,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, saat dihubungi melalui Bleckberry Masanger nya (21/02/2015).
Peresmian KEK Tanjung Lesung yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang ini, akan dilakukan Groundbeaking langsung oleh Jokowi.
“Insya Allah beliau (Jokowi) datang meresmikan KEK Tanjung Lesung,” terangnya.
KEK Tanjung Lesung yang dikelola oleh PT. Banten West Java (BWJ) akan mengelola daerah wisata tersebut kemudian ditambah pembangunan Kawasan Marina dan Terminal Cruise dengan nilai investasi mencapai Rp Rp586 miliar oleh PT Pelindo II.
Selain dikelola oleh BWJ, KEK Tanjung Lesung pun akan menjadi tanggung jawab antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.
Rano berharap dengan kedatangan Jokowi dalam meresmikan KEK Tanjung Lesung, dapat menarik banyak investor ke wilayah pariwisata tersebut, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Banten.
“Kita berharap bisa lewat udara, kalau lewat darat bisa sampai lima jam perjalanan,” tegasnya.

Related posts

Banten Akan Sertifikasi Hotel dan Tempat Wisata

Ridwan Salba

SHARING PRODUKSI KAYU 2012 RESMI DIBERIKAN

Ridwan Salba

Bayar Hutang Sekolah, SDN Legon 2 Pontang Potong Dana BSM

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy