25.5 C
Serang
0:45:57 (4 Februari, 2023)
Bantencom Media
DAERAH

Keluarga Yayasan Alwaajidul Iman Banten Lakukan Ziarah Jelang Ramadhan

Serang, bantencom – Jamaah majelis ta'lim yang tergabung di Yayasan Alwaajidul Iman Banten menggelar Ziarah ke tiga tempat makam syech wali dan ulama di Banten pada hari Sabtu hingga Minggu 09 dan 10 April 2021.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun jelang datang nya bulan suci Ramadhan dan tempat yang dituju adalah makam para syech dan ulama termasyur yang sudah diakui dan banyak dukunjungi oleh umat islam baik dari warga setempat atau dari luar daerah di Banten.
Tiga tempat yang disambangi oleh jamaah Yawib adalah makam Sulatan Maulana Yusuf Banten Lama, makam Syech Maulana Mansyurudin Cikadueun Kabupaten Serang, dan Makam Syech Asnawi Caringin Labuan Kabupaten Pandeglang.
Pembina Yayasan Alwaajidul Iman Banten KH Sayudi mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan dan libur kegiatan ta'lim dan mengaji di majelis yang biasa dilakukan setiap malam selasa dan malam rabu.
"Kegiatan ini rutin dilakukan oleh keluarga yayasan alwaajidul iman banten setiap tahun dan pelaksanaannya menjelang bulan puasa ramadhan, juga meliburkan kegiatan majelis ta'lim yang biasa kita laksanakan yaitu mengaji Qur'an dan membahas Fikih setiap malam Selasa dan Malam Rabu" katanya
Sementara itu Zaeni Sutopo salah satu jamaah yawib mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali untuk ajang silaturahmi antar jamaah agar semakin akrab.
"Kegiatan ini sangat baik sekali selain kita bisa beriktibar juga bisa mempererat tali silaturahmi antar jamaah yawib" kata zaeni yang juga dikenal pandai dalam membuat racikan kopi.
Sebelum pulang, rombongan jamaah yawib mengunjungi salah satu tempat wisata pemandian air hangat yang ada di Kabupaten Pandeglang. Canda tawa para jamaah menambah keakraban didalam kolam pemandian air hangat Cisolong. (Ridwan Salba)

Related posts

Babinsa Cikande Berikan Wawasan Kebangsaan Di SDN Pasir Baru

Ridwan Salba

ANTARA PKI DENGAN SYETAN, MIRIPKAH..?

Ridwan Salba

PIDANA KORPORASI, SIAPA YANG AKAN DIJERAT ?

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy