25 C
Serang
11:45:18 (25 Januari, 2023)
Bantencom Media
PENDIDIKAN

Kembalikan Citra Wartawan Dengan Sertifikasi

Serang, bantencom – Rapat kecil dalam penerbita Korban (Koran Banten) dilaksanakan di kantor PWI Banten, Rabu, 29/04/2014.

Dalam hal ini dirancang juga pelatihan bagi wartawan, yang akan bergabung didalam surat kabar harian Korban. Dengan membentuk sekolah jurnalistik, Korban siap menjadikan wartawan bekerja sesuai kode etik dengan mengantongi sertifikasi kewartawanan.

Sertifikasi wartawan sangat diperlukan bagi para jurnalis yang melakukan peliputan, baik itu liputan di pemerintahan atau instansi swasta yang ada di wilayah Banten.

Sertifikasi wartawan juga dapat memperbaiki citra wartawan yang selama ini dikenal hanya sebagai pengganggu kerja para pejabat, bahkan tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa wartawan hanya mencari uang dengan datang ke setiap kantor dinas untuk meminta uang.

Oleh karena itu, Firdaus selaku ketua PWI Banten dan juga penggagas koran Banten mengatakan bahwa wartawan korban akan diberikan pelatihan jurnalistik dengan mewajibkan seluruh wartawan mengikuti sekolah jurnalistik.

“Kedepan seluruh wartawan harus memiliki sertifikasi kewartawanan, oleh karena itu kita akan mewajibkan seluruh wartawan korban mengikuti sekolah jurnalistik yang sudah diagendakan oleh PWI Banten” katanya

Bc4

Related posts

Sosialisasi OJK Banten

Ridwan Salba

Ombudsman Banten: PPDB di Tengah Pandemi Covid-19

Ridwan Salba

Dindik Banten Gelar Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu LKP dan PKBM tahun 2015

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy