27.8 C
Serang
12:20:42 (1 Februari, 2023)
Bantencom Media
PENDIDIKANSERANG

Kemegahan Acara Maulid Di Tanggul, Kota Serang

Serang, bantencom – Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara maulid diperingati dengan membuat berbagai macam telor yang dihiasi pernak-pernik bunga. Seperti yang diselenggarakan di Masjid Al-Ittihad Tanggul, Kota Serang, Banten 26/01/2014.
Warga Tanggul yang mayoritas pedagang di pasar Rau ini, berlomba-lomba memberikan Pajang Mulud untuk dibawa ke Masjid Al-Ittihad.
Berbagai macam bentuk hiasan pajang mulud kumpul di halaman masjid ini dan banyak sekali didominasi dengan bentuk-bentuk replika khas Timur Tengah.
Yang menarik dari Pajang Mulud ini adalah, adanya barang-barang rumah tangga yang dihiasi. Seperti springbed, kursi sofa, lemari pakaian, dan lain-lain.
Bukan hanya itu saja, kendaraan roda dua jenis Vixion dan Vespa pun dihiasi untuk diberikan kepada masyarakat melalui panitia Maulid.
Ibnu salah satu panitia mengatakan kepada bantencom, saat mengatur warga yang hendak menghadir acara ini, “Biasanya sih bukan hanya kendaraan yang kami terima dari warga, tahun lalu kami menerima Kerbau yang dikasih baju”
“Barang-barang yang terkumpul ini akan dibagi-bagikan kepada warga undangan dan masyarakat sekitar setelah acara ini selesai”, katanya lebih lanjut.
Sementara itu, Ami warga Cimuncang yang menghadiri acara itu mengatakan, “Setiap acara maulid ini Saya datang ngeropok Pak, lumayan hasil yang didapat tahun lalu Saya dapat kipas angin dari sini”, katanya.
Bahkan Ami menuturkan, bahwa menurutnya acara Maulid yang terbesar dan termegah itu cuma di Tanggul. Karena barang-barang yang ada di pajang maulid ini bagus dan mewah. ” Mudah-mudahan sekarang saya dapat motor Vixion itu” sambil tersenyum Ami berharap.
Bc4

bantencom “civil journalism for Indonesia Chanel”

Related posts

Kepala Rutan Klarifikasi Kematian Hendi

Ridwan Salba

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

Ridwan Salba

Samsat Perketat Izin BBN Kendaraan

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy