26 C
Serang
11:07:09 (24 Februari, 2024)
Bantencom Media
POLITIK

Kepala Desa Siap Jadi Saksi Terima Dana Dari Aher

Bandung, bantencom – Dugaan penyalahgunaan dana APBD oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) untuk kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres semakin menguat. Hal ini terungkap dengan adanya informasi adanya pengarahan yang dilakukan oleh Aher di posyandu dan salah seorang kepala desa siap menjadi saksi atas kasus ini. “Ada informasi Aher telah mengumpulkan perangkat desa untuk menerima dana sosial,” ujar Ketua Komisi B DPRD Jawa Barat, Selly A Gantina ketika dihubungi melaui telpon seluler, Selasa (01/07).

Sayangnya, Selly tidak mengatakan siapa dan kapan pastinya kepala desa tersebut akan bersaksi. “Saya tidak berani bicara saat ini. Ada yang mau bersaksi ini salah satu kemajuan. Kalau nggak salah kepala desa asal Sumedang,” katanya.

Penyalahgunaan dana APBD ini sendiri telah diendus sejak lama oleh Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, TB Hasanuddin. Hasanudin menuding telah terjadi pengarahan dan mobilisasi kepada perangkat pemerintahan dan Posyandu untuk mencoblos pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang dilakukan oleh Aher.

“Pemprov Jabar pada hari Selasa 24 Juni ada pengarahan kepada perangkat desa yang pro-Prabowo. Kalau mereka mencoblos Prabowo- Hatta akan dapat uang Rp 2 juta plus antena parabola,” ujar Hasanuddin



(ridwan)

Related posts

Rapat Pleno KPU Pandeglang Dihujani Laporan Pelanggaran Pemilu

Ridwan Salba

Pendekar Banten Cinta Damai

Ridwan Salba

PDIP, dukung calon lain di Pilkada

Ridwan Salba

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda baik-baik saja dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika diinginkan. Terima: Read More

Privacy & Cookies Policy